Pangdam III Siliwangi Tunjau Pembibitan Tanaman Normalisasi Citatum

Pangdam III Siliwangi Tinjau Pembibitan
 Bandung, Media Advokasi – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) mengunjungi lokasi tempat pembibitan dan pembuatan pupuk di Dago Resort Bandung, Kelurahan Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu (14/10/18). Pangdam didampingi oleh Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol Asep Rahman Taufik.

Pangdam menilai apa yang dilakukan saat ini untuk menormalisasi ekosistem Sungai Citarum sudah bagus, dengan penyertaan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi yang memiliki kontribusi terkait masalah lingkungan.

“Filosofi menanam, mari kita menanam satu untuk semua. Untuk saat ini kita sudah menanam banyak untuk generasi 1, 2 dan 3 generasi ke depan,” tandas Pangdam.

Menurutnya, konsep yang sudah dilakukan sudah berjalan dengan baik. Prajurit Maung Siliwangi sudah melakukan beberapa kegiatan diantaranya dari mulai pembibitan, penanaman pohon, pembersihan sampah dan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan.

“Bibit – bibit tanaman ini, nantinya akan ditanam di seluruh bantaran Sungai Citarum, dengan tujuan untuk menghijaukan areal sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum,” ungkap Pangdam.

Langkah selanjutnya dan sudah berjalan Prajurit Maung Siliwangi sudah menanam bunga flamboyan di bantaran sungai yang nantinya bunga tersebut akan dijadikan ikon bagi Jawa Barat.(yon/bb)

Popular Posts