Nissan Terano Telah Tiba di Dinkes Pidie Jaya

Mobil Terano yang tidak jelas keberadaannya beberapa hari lalu, telah tiba di Dinkes, Pijay, Jumat 5/10/2018
Pidie Jaya, Media Advokasi - Mobil Nissan tipe Terano yang selama ini di kabarkan belum jelas keberadaannya, sudah bertengger kantor Dinas Pendidikan Pidie Jaya, yang dibawa pulang dari Banda Aceh, oleh kabag umum dan kepegawaian Pidie Jaya, Hasanuddin, Jumat, (5/10/2018).

Kabag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Hasanuddin menjelaskan kepada media ini bahwa ini bukti kata-katanya beberapa hari yang lalu kepada media, bahwa tipe Terano bermesin Nissan tersebut memang masih ada di bengkel dan tidak hilang.

"Ini bukti bahwa mobil terano tua ini masih ada dan tidak hilang. Mobil ini merupakan hibbah WHO ke Dinas Kesehatan Aceh pasca Tsunami Aceh 2004 silam, kemudian pihak Dinkes Aceh memberikan ke Pemkab Pidie Jaya sekitar tahun 2007 untuk operasional pemkab Pijay. Di karenakan kondisi mobil itu rusak, maka saya simpan di bengkel untuk perbaikan. Namun karena susahnya mencari suku cadang dan aksesorisnya susah didapatkan, ya terpaksa saya diamkan di bengkel," terang Hasanuddin.

"Sehubungan dengan keperluan pendataan aset daerah untuk digudangkan seluruh kenderaan tua (bekas), maka hari ini sudah saya bawa pulang ke Pidie Jaya," jelas Hasanuddin sambil menunjukkan ke arah mobil yang bertengger di pekarangan kantor dinas kesehatan.

Kepala Bidang (kabid) Aset Daerah dan Keuangan Kabupaten Pidie Jaya, Bustamian yang dicoba diklarifikasi terkait Terano yang sudah tiba di Pijay,  memilih bungkam alias tidak mau berkomentar.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya yang diminta tanggapannya terkait kenderaan bantuan luar negeri yang tidak ada BPKB-nya, apakah bisa dijadikan sebuah aset daerah?

Menurut sekda, apapun barangnya jika itu milik pemkab maka itu aset daerah.

"Apapun barangnya dan siapapun yang memberikannya kepada pemerintah Pidie Jaya, maka itu adalah aset kabupaten Pidie Jaya," tegas Sekda.

Mini bus Ambulance bantuan NGO yang hilang mesinnya di salah satu bengkel Ulee Gle
Terkait mobil Ambulance yang hilang mesinnya di salah satu bengkel di Ulee Gle beberapa hari lalu, sekda juga mengatakan bahwa kebijakan itu kita pelajari penyelesaiannya oleh dinas yang mengelolanya.

"Kita akan mempelajari kepada dinas pengelolanya," pungkas sekda singkat. (Ismail Alfatah)

Popular Posts