Muspika Kecamatan Rancaekek Bandung Dukung Program Citarum Harum

Muspika Rancaekek Dukung Program Citarum Harum
Bandung, Media Advokasi – Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Citarum Harum, Muspika Kecamatan Rancaekek dan sejumlah stakeholder lainnya menggelar kerja bakti beresih Sungai Cikeruh, di Kampung Buahdua, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (7/10/2018).

Camat Rancaekek Baban Banjar hadir memimpin kegiatan pembersihan anak Sungai Citarum ini, yang diikuti unsur Polri dan TNI dari Koramil Rancaekek serta Satgas Citarum Harum, FKPPI, Rancaekek Community, Karang Taruna, Linmas, ormas dan warga sekitar sungai.

“Kegiatan pemberesihan ini dalam rangka mendukung Program Citarum Harum, juga Program Kabupaten Bandung Bebas Sampah 2020. Karena itu anak-anak sungainya harus bersih dari sampah. Salah satunya Sungai Cikeruh yang ada di Desa Rancaekek Wetan,” kata camat dalam sambutan apel persiapan pemberesihan.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secata rutin oleh masyarakat, terutama sepanjang sungai di wilayah Rancaekek seperti Sungai Cikijing, Cimande, Cikeruh, dan Sungai Citarik.

“Selain itu agar sungai bersih dan mengubah perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai,” tandas Baban.(Yon/bb)

Popular Posts