Kuliah Umum : Wawasan Berbangsa dan Bernegara

Kuliah Umum Stihpada Oleh Prof. Dr. Rahayu Hartini, S.H., M.Si., M.Hum
Palembang, Media Advokasi - Kembali menggelar Kuliah Umum, kehormatan besar bagi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (Stihpada) dimana Prof. Dr. Rahayu Hartini, S.H., M.Si., M.Hum yang merupakan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Malang, berkenan hadir memberikan materi kuliah umum. (Sabtu, 27/10/2018)

Kuliah umum ini bertema Wawasan Berbangsa dan Bernegara.  Dengan tujuan dan harapan agar mahasiswa mempunyai sikap dan prilaku yang tumbuh dari kemauan yang dilandasi kecintaan, keikhlasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda.

Pada kesempatan ini juga Prof. Dr. Rahayu Hartini, S.H., M.Si., M.Hum menjelaskan tentang posisi mahasiswa sebagai anggota sivitas akademika diposisikan sebagai insan dewasa yang memiliki kesadaran sendiri dalam mengembangkan potensi diri di perguruan tinggi untuk menjadi intelektual, ilmuwan, praktisi, dan/atau profesional.

Posisi mahasiswa juga memiliki kebebasan akademik dengan mengutamakan penalaran dan akhlak mulia serta bertanggung jawab sesuai dengan budaya akademik.

Dalam hal ini Prof. Dr. Rahayu Hartini, S.H., M.Si., M.Hum juga menjabarkan tentang
Pilar bangsa Indonesia itu adalah Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

Banyak Ilmu-ilmu bermanfaat yang didapat dan juga motivasi tersendiri bagi mahasiswa untuk dapat bersikap dan berprilaku yang tumbuh dari kemauan yang dilandasi kecintaan, keikhlasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda. (Ans)

Popular Posts