Komunitas Dan Yayasan Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia 2018

Komunitas aktifis Kesehatan Jiwa Jawa Barat
Bandung, Media Advokasi - Sejumlah komunitas dan yayasan di Jawa Barat yang bergerak dalam kesehatan jiwa masyarakat menggelar Hari Kesehatan Mental Dunia 2018 yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober.

Ketua Komunitas Kesehatan Jiwa Masyarakat Jawa Barat, Teddy Hidayat mengatakan, sejumlah kegiatan digelar dalam Hari Kesehatan Mental Dunia, di antaranya olahraga bersama Kesehatan Jiwa se-Jabar, pendataan Gelandangan Psikotik di Kota Bandung, Simposium serta training disaster alert.

Tedy juga mengatakan, dalam Hari Kesehatan Mental Dunia, pihaknya juga memberikan penghargaan Founding Father of Mental Health in West Java untuk Hasan Basri Saanin Dr Tan Pariaman dan Ike MP Siregar.

"Kita beri penghargaan kepada keduanya karena kita menilai mereka sebagai dokter sangat konsen dan perduli terhadap masalah kesehatan jiwa," katanya.

Menurut Teddy, tema yang diusung untuk peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia yaitu "Young People and Mental Health in a Changing World" sangat cocok dengan kondisi saat ini, dimana masa remaja merupakan masa yang penuh perubahan, seperti perubahan sekolah atau pun pekerjaan yang dapat menjadi sumber stres dan ketakutan.

"Teknologi online, daerah konflik, nazpa bisa merubah perilaku seseorang, rentan terhadap tekanan mental serta depresi," ucap Teddy, dalam sebuah diskusi, Kamis (11/10). (yon/jabarprov)

Popular Posts