Kodim 0113/Gayo Lues Kumpulkan Donasi Gempa Dan Tsunami Palu Donggala Sebesar Rp 47.982.000

Posko Bantuan Korban Bencana Alam Palu dan Donggala Yang Didirikan Oleh Kodim 0113/Gayo Lues di Depan Kantor Polantas Polres Gayo Lues
Gayo Lues, Media Advokasi - Kodim 0113/ Gayo Lues hingga Rabu (10/10/18) sore hari telah mengumpulkan donasi bantuan bencana alam gempa dan tsunami Palu dan Donggala sebesar Rp 47.982.000. Jumlah ini diperkirakah akan terus bertambah hingga penutupan nanti. Mengingat betapa besar rasa solidaritas masyarakat untuk saudaranya yang tertimpa musibah.

Dimana kita ketahui para korban yang selamat sangat membutuhkan uluran tangan tali asih dari kita masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi masyarakat Aceh pernah mengalami nasib yang sama, dimana gempa dan tsunami tahun 2004 lalu telah meluluhlantakan kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Dimana ratusan ribu nyawa melayang dan memporak-porandakan infrastruktur yang ada di daerah itu. Masyarakat Aceh dapat merasakan bagaimana pilunya ditimpa musibah itu, masyarakat Aceh telah merasakan bagaimana sedihnya kehilangan anggota keluarga yang sangat dicintai. Bahkan jasadnyapun tidak ditemukan.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada saudara-saadara di Gayo Lues yang telah menyumbangkan donasinya untuk saudara kita yang tertimpa musibah. Tentumya ini juga karena adanya rasa senasib dan sepenanggungan terhadap sesama.

Dandim berharap, donasi yang dikumpulkan oleh Kodim 0113/Gayo Lues maupun pihak lain yang turut menggalang dana untuk saudara kita di Palu dan Donggala ini dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh korban bencana alam ini. Baik beban jasmani maupun rohani.

"Harapanya semoga dapat membantu meringankan musibah yang dialami saudara-saudara kita di Sulteng (Lombok, Sumbawa, Palu, dan Donggala), dan berdoa agar kondisi mereka segera pulih. Sebagai wujud solidaritas karena kita tidak dapat langsung ke lokasi untuk membantu mereka," kata Dandim. (Hendri).

Popular Posts