KARANG TARUNA JAGRATARA MEMBUKA POSKO KEAMANAN DAN KENYAMANAN PERKEMAHAN TIRTAMULYA


Karawang, Media Advokasi - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Dalam hal ini karang taruana jagratara desa Citarik melakukan tanggung jawab sebagai bentuk melayani masyarakat di bidang keamanan dan kenyamanan dengan membuka posko pelayanan di bumi perkemahan Kecamatan Tirtamulya di Desa Citarik yang di selenggarakan pada 27 September sampai 30 September 2018.

Kegiatan yang di lakukan karang taruna Jagratara pada acara pengamananbumi perkemahan yaitu mengadakan patroli malam semua lokasi tenda pelajar yang berkemah,mengalokasikan tempat parkir pengunjung,memberikan informasi lokasi tenda bagi pengunjung, dan masih banyak lagi yang sangat membantu semua pihak.
Sedikitnya 30 pengurus karang taruna jagratara yang bertugas pada acara pengamanan dan pelayanan bumi perkemahan tersebut.Aank (BOANK) sebagai ketua karang taruna memberikan penjelasan maksud dan tujuan pada awak media,"ini adalah salah satu tugas pemuda karang taruna untuk memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan peserta, masyarakat pada acara bumi perkemahan ini, dan juga untuk meminimalisir persepsi masyarakat bahwa karang taruna tidak berkerja (tidak ada manfaat bagi masyarakat)." 30/09/2018 Tegasnya.

Waya Karmila S.Pd ketua panitia penyelenggara bumi perkemahan Tirtamulya juga berkomentar tentang adanya posko karang taruna ini, "ya saya sangat berterima kasih pada karang taruna Jagratara yang berperan aktif membantu acara ini dengan mengadakan posko keamanan dan kenyamanan, karena tidak menutup kemungkinan dengan banyaknya peserta dan masyarakat keadaan tidak kondusif bisa terjadi." Tuturnya

Waya juga memberikan penghargaan pada karang taruna jagratara berupa (piagam penghargaan) yang telah membantu dari banyak hal sampai acara bumi perkemahan ini selesai.

Tidak hanya itu masyarakat setempat pun ikut merasakan terbantu dengan adanya posko tersebut,pasal nya banyak orang tua murid yang ingin melihat kegiatan anak nya, tidak tahu lokasi tenda.dengan adanya posko karang taruna masyarakat di tunjukan lokasi tenda yang di tuju oleh pengurus karang taruna yang bertugas saat itu. (Suparman)

Popular Posts