Kapolres Bener Meriah Sambut Kedatangan Rombongan Tim Monotoring & Evaluasi Unit Pencegahan Saber Pungli


Bener Meriah, Media Advokasi - Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si bersama Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief, S.I.K sambut kedatangan rombongan tim saber pungli di mako Polres, rombongan terdiri dari Dr.taqwadin husin selaku ketua pencegahan UPP prov, Drs.Muklis asisten I mewakil Bupati, giat rombongan dalam rangka mensosialisasikan tentang Pencegahan UPP Provinsi Aceh.

Dalam rangka Monotoring/Analisa Dan Evaluasi serta Suvervisi Kewilayahan UPP Kab.Bener Meriah,  giat tersebut dilaksanakan di ruang Aula Pratama Polres Bener Meriah sekira pkl.10.30 Wib.rabu”(17/10/2018)


Giat sosialisasi Saber pungli di hadiri oleh Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Minain Arief, S.I.K, ketua Pokja pencegahan Saber Pungli Dr.Taqwaddin Husin, Asisten I Dr.Muklis mewakili Plt Bupati Bener Meriah, Muhammad Reza, S.STP, Ipda Ahmad Rusli, S.Sos,MM, Bripka Samsul dari humas Polda Aceh, Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan para peserta yang ikut baik dari polri maupun dan pegawai Pemkab Bener Meriah.

Dalam arahan Waka Polres Bener Meriah menyampaikan beberapa agenda antara lain pembuatan rencana aksi satgas mulai dari rencana unit pencegahan, unit intelijen, unit yustisi, dan sekretariat. selain itu peran dari masing-masing satgas agar selalu aktip dalam kegiatan saber pungli. saber pungli harus di berantas, khususnya wilayah perkantoran sampai ke sekolah.


Selanjutnya arahan dari Dr.taqwadin husin selaku ketua pencegahan UPP provinsi, yang mana ia menyampaikan, bahwa pembentukan tim saber pungli sudah berjalan seiring waktu, dan banyak sudah ketangkap pelaku dari pemerintahan yang terjaring dalam saber pungli, yang mana sudah 18 orang pegawai yang telah di berhentikan.

Praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera, dalam upaya pemberantasan pungutan liar perlu dibentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar, berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.(Bayu)”Red

Popular Posts