Kapolres Bener Meriah, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Rencong 2018


Bener Meriah, Media Advokasi - Bertempat dilapangan Apel mako polres Bener Meriah, telah dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Rencong Tahun 2018 di Kab. Bener Meriah, dengan mengusung tema “Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Di Wilkum Polres Bener Meriah” dalam hal ini selaku Irup di Pimpin Oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si serta selaku komandan upacara KBO Lantas Ipda Dasril, upacara dilaksnakan sekira pkl.08.30 Wib.selasa”(30/10/2018)

tampak hadir dalam Apel gelar pasukan Ops Zebra Rencong 2018, yakni Sekda Bener Meriah Drs. Ismarisisska.MM, Wadanyon 114/SM Mayor Inf Seto Purnomo, Pabung Kodim 0106 /Aceh Tengah – Bener Meriah Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Kasat Pol-PP Bener Meriah Abdul Ghani, Kadis Perhubungan Kab. Bener Meriah Riswandika, Kabag Ops Polres Bener Meriah, Kabag Sumda, kepala Jasa Raharja Bener Meriah.

Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Bener Meriah. dan peserta upacara yang terdiri dari 1 (Satu) SST Yonif 114/SM, 1 (Satu) SST Brimob Subden B 3 Pelopor Bener Meriah, (Lima) SST Polres Bener Meriah, 1 (Satu) SST Polisi Pamung Praja Bener Meriah. (Satu) SST Dinas Perhubungan Bener Meriah. barisan Personil Subden POM 1-5/Aceh Tengah-Bener Meriah.

Rangkai kegiatan di isi dengan laporan dari komandan upacara kepada Irup, melakukan pengecekan pasukan Oleh Irup dan melakukan pemasanagan pita Operasi Zebra Rencong 2018 kepada perwakilan yang telah ditunjuk.


Dalam Apel gelar pasukan Ops Zebra Rencong 2018 ini, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si menyampaikan amanat Kepala Korps Lalu Lintas, yang mana Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Okt s/d 12 Nop 2018 diseluruh Polda. apel gelar pasukan ini dilakasanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung sehingga kegiatan dapat berjalan dengan optimal.

Perlu diketahui data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Rencong tahun 2017 sejumlah 2097 kejadian, mengalami penurunan sebanyak 863 kejadian atau turun 41% apabila dibandingkan dengan periode yang sebelumnya Tahun 2016 sebanyak 2960 kejadian.

Guna mengatasi permasalahan tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat dilakukan upaya yang komprehensif. Polisi lalu lintas juga berperan dan memiliki fungsi, Edukasi, ENGINEERING (rekayasa), ENFORCEMENT (penegakan hukum), Identifikasi dan Registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat K3I ( Komunikasi, Koordinasi, Kendali, serta Informasi), Koordinator pemangku kepentingan lainya, memberikan Rekomendasi dampak lalulintas, Korwas PPNS.

Kedelapan fungsi tersebut diImplementasikan pada fungsi-fungsi Polantas. diharapkan kepada stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara Taktis, teknis maupun Strategis agara potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalulintas yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas. (Pujo Prayetno)

Popular Posts