"Kado Empat Tahun Kepemimpinan JOKOWIDODO", Unjuk Rasa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)


Palembang, Media Advokasi - Unjuk rasa yang dilakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim  Indonesia di bundaran air mancur Masjid Agung Palembang. Selasa (23/10/2018)

Bulan oktober 2018 merupakan empat tahun pemerintahan presiden Jokowi-JK, yang merupakan waktu yang tidak sedikit, melainkan waktu yang lama, akan tetapi hari ini permasalahan bangsa  Indonesia belum ada solusi dari segala Aspek permasalahan bangsa, sebagaimana dalam pembukaan UUD 1945 pada alinea ke - 4 tentang memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kondisi perekonomian Indonesia yang semakin terpuruk seperti jumlah hutang negara Indonesia Rp. 4.253.02 triliun, jika ditotal selama periode 2014 - 2018, utang pemerintah mengalami kenaikan yang cukup signifikan atau bisa dibilang dua kali lipat  (dikutip dari  kumparan.com, 07/09/18).


Selain itu kondisi nilai tukar rupiah melemah mencapai Rp. 15.225 perdolar As (di kutip dari bisnis.com, 22/10/18). Nilai tukar rupiah pada tahun ini mencapai Rp. 15.000 merupakan nilai tukar terlemah pasca 1998, atau selama masa reformasi ini merupakan nilai tukar yang sangat lemah di masa reformasi.

Hal ini akan berdampak perekonomian masyarakat kecil yang semakin tergerak, apalagi pemerintah sekarang semakin mengencarkan agenda-agenda seperti impor beras dan sebagainya, tentunya ini sangat bertentangan dengan UUD 1945 pasal 33 ayat 3 tentang Bumi dan Air dan Kekayaan Alam yang terkandung di dalamnya di kuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Disisi yang lain pemerintah malah memberikan kebebasan kemudahan kepada TKA pekerja keras untuk bekerja di negara Indonesia melalui Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 yang telah ditetapkan pemerintah. BBM Premium yang semakin langkah, subsidi dicabut secara diam-diam.

Melihat kondisi pemerintah presiden Jokowi-JK yang telah berlangsung selama 4 tahun maka Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Melakukan aksi turun ke jalan,  ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap bangsa Indonesia tentang permasalahan yang semakin bertambah. (Press Release,  KAMMI SUM-SEL).

Popular Posts