Kabid Propam Polda Jabar Personel Kepolisian Harus Bersikap Netral Dalam Pemilu

Kabid Propam Polda Jabar Pimpin Apel Pagi
Bandung, Media Advokasi - Selasa (9/10/2018) Kabid Propam Kombes Pol. Sri Satyatama, SIK mengambil Apel pagi yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama serta seluruh personel serta ASN Polda Jabar yang bertempat di lapang Mapolda Jabar.

Dalam kesempatan ini beliau memberikan beberapa arahan serta amanat terkait tupoksi dan situasi kamtibmas diwilayah jajaran Polda Jabar.

Beliau mengucapkan Selamat kepada anggota personel yang telah lulus sespimti serta arahan “Agar setiap personel harus Netralitas dan ini tidak bisa d tawar lagi, rekan-rekan menjadi pedoman kita sebagai pengayom dan pelayan pilpres agar netral, berdasarkan anev pelaksanaan pilkada kemaren dengan foto bareng dan mengangkat jari, dari propam melaksanakan kode etik dan pencegahan.”


Kepada anggota Polri yang tidak netral akan diberikan sangsi berupa Teguran tertulis, penundaan pendidikan1 tahun, gaji berkali, kenaikan pangkat 1 tahun, mutasi bersifat demosi 1 tahun, pembebasan dari jabatan, penempatan tempat khusus selama 21 hari.

Beliau juga menyampaikan agar setiap perwira mengingatkan untuk  keamanan dan sop jaga mako semakin di pedomani.  Bagi diri sendiri pelaksanakan harus menggunakan  bodysystem dan harus diperhatikan, pada saat berpatroli minimal 3 orang. (yon/humas-Polda Jbr)

Popular Posts