INUKA UMKM Sambut SUMPAH PEMUDA Dengan BAZAR Kuliner Lokal


Karawang, MediaAdvokasi,- Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Yang dimaksud dengan "Sumpah Pemuda" adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda komunitas UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah), INUKA (Informasi Usaha Kecil & Menengah Karawang) mengadakan acara BAJAR kuliner lokal yang di adakan di halaman kecamatan cikampek. (27/10/2018).

Pada acara tersebut sedikitnya 10 stand di sediakan untuk pedagang atau wirausaha di bidang kuliner lokal yang mencangkup dapil 5 cikampek, tirtamulya, kotabaru, banyusari, jatisari.
Mulai dari makanan ringan, minuman inovasi dan lain-lain. Yang di produksi oleh warga lokal yang tergabung pada komunitas UMKM INUKA.

Antusias masyarakat sangat ramai mengunjungi acara tersebut, bukan hanya sebatas untuk berjajan kuliner, melainkan sebagai warga negara yang cinta akan NKRI untuk pentingnya  mengingat hari sumpah pemuda.


Tidak hanya itu, acara itu pun sangat memotivasi masyarakat lainnya untuk berkreasi di bidang kuliner. Pasalnya warga menjadi mengenal kuliner yang di produksi oleh warga lokal yang belum begitu dikenal di toko atau pun warung. Kuliner tersebut pun memiliki kelebihan tersendiri karena hampir semua kuliner yang di jajahkan tidak mengandung pengawet ataupun bahan kimia lainya yang bagus untuk kesehatan.

Kang CAIN ketua INUKA (Informasi Usaha Kecil Menengah Karawang) memberikan penjelasan pada awak media, "semoga dengan adanya BAZAR KULINER ini masyarakat bisa terdorong untuk bisa berkarya,berinovasi,di bidang usaha kuliner dan untuk mengurangi angka pengangguran di kita,"ucapnya 27/10/2018.

Cain juga menambahkan Program BAZAR KULINER ini akan terus di lakukan secara kontinyu olek INUKA UMKM di setiap dapil kecamatan yang bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal karawang yang patut di di apresiasi oleh semua kalangan.

Acara yang di selenggarakan dari jam 4 sore sampai dengan jam 10 malam WIB ini, berlangsung ramai dan sukses,mulai dari acara seni tari,pentas band akustik,dan pengenalan produk lokal karawang.

Semua pihak produsen kuliner karawang juga berharap semoga pemerintah memberikan apresiasi,wadah,serta dukungan pada program INUKA UMKM ini,yang sangat membantu masyarakat kecil menengah dalam segi ekonomi. (Suparman)

Popular Posts