Ibu Bupati Pidie Jaya Hj. Darnawati Aiyub, Kunjungi PAUD-LK dan TK di Tringgadeng

Hj. Darnawati (istri bupati Pijay)  Kunjungi PAUD-LK Tringgadeng, Pidie Jaya
Pidie Jaya, Media Advokasi - Ketua TP PKK sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pidie Jaya, Hj.Darnawati bersama pengurusnya, melakukan kunjungan ke beberapa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak (TK), salah satunya adalah PAUD-LK Baitul Ilmi, Desa Sagoe, Tringgadeng, Pidie Jaya, (1/10/2018).

Pendidikan Anak Usia Dini-Layanan Khusus (PAUD-LK) merupakan tempat Pendidikan bagi anak yang kurang normal (cacat) yang bernaung dibawah Yayasan Baitul Ilmi,Tringgadeng Pidie jaya.

Ibu Bupati Pidie Jaya, Hj. Darnawati Aiyub, menaruh perhatian serius terhadap anak yang fisik dan mentalnya sangat terbatas ini (kurang normal) yang ada di wilayah Pidie Jaya. Justru itulah, di Tringgadeng dibangun Pendidikan Layanan Khusus untuk mereka.

Hj. Darnawati turut mengajari anak-anak (murid) di PAUD-LK  Tringgadeng
"Bagaimanapun juga, mereka adalah putra-putri kita. Anak-anak kita yang semestinya wajib mendapat layanan pendidikan yang layak, sekalipun fisik dan mental mereka terbatas sekali," ucap wanita nomor satu di Pidie Jaya.

Bunda Darna, panggilan akrab Hj. Darnawati, selain pendidikan para anak anak ini yang terbatas ini, juga harus mendapat kesehatan khusus, agar didalam belajar mereka tidak terkendala oleh situasi kesehatan.
Hj. Darnawati memperhatiakan gigi anak PAUD-LK
"Selain pendidikan, pihak pemerintah melalui para guru harus serius pula memperhatikan kesehatan mereka, terutama tatkala mereka berada di lingkungan sekolah. Sebab selebihnya, tentu pihak wali atau orang tua yang lebih mengetahui," jelas Bunda Darna.

Pada kunjungan tersebut, Bunda Darna juga ikut mengajar langsung di Pendidikan Anak Usia Dini-Layanan Khusus (PAUD-LK) pada kelas Tuna Rungu dan Tuna Grahita, seterusnya Bunda Darna juga berkunjung ke TK Pante Indah, PAUD Cut Meutia dan RA Azzahra.(Ismail Alfatah)

Popular Posts