HUT TNI Ke 73, Pemdes Karangmukti Purwakarta Bentangkan Spanduk Besar

Babinsa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, seusai memasang spanduk HUT TNI Ke 73, spanduk itu penghargaan dari warga karena Cinta Terhadap TNI
Purwakarta, Media Advokasi - Salah satu bentuk dari kecintaan dan apresiasi warga negara terhadap TNI, di hari jadinya yang ke 73 yang jatuh pada 5 Oktober besok. Pemerintahan desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, mulai bentangkan spanduk yang bertuliskan #DIRGAHAYU TNI  "Profesional TNI untuk Rakyat" di balai kantor desa sejak satu Minggu yang lalu.

Bentangan spanduk tersebut menurut H. Endin Jaenudin Kades Karangmukti, ketika ditemui oleh media Advokasi.com Kamis, (4/10/2018) mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kecintaan warga negara Indonesia terhadap TNI. Sejak keberadaannya 73 tahun yang lalu, yakni pada 5 Oktober 1945- 5 Oktober 2018. TNI bersama rakyat menjadi kuat, "jadi tidak ada salahnya apabila apresiasi warga tersebut di tuangkan dalam tulisan di spanduk yang di bentangkan, Sebab apabila dilihat dari sejarahnya perjuangan rakyat Indonesia pada jaman dahulu, bersama sama telah merebut kemerdekaan itu dengan mengorbankan nyawa dan pertumpahan darah sehingga pada saat ini kita bisa merasakan kemerdekaan itu," tutur Kades ditemui oleh media Advokasi.com di kantornya.

Lebih lanjut lagi, menurut Endin, Pemdes Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya TNI terhadap negeri karena telah menjaga keutuhan NKRI dengan memasang spanduk besar berukuran 5X1 meter, dengan harapan TNI bersama warga negara bisa mengenang sejarah perjuangan bangsa serta kebesaran nama tentara nasional Indonesia dan kemanunggalan TNI.

"Kita meriahkan HUT TNI pada esok hari diberbagai belahan negari, itu dari Sabang sampai Merauke," pungkasnya.(Yusup Bachtiar)

Popular Posts