HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Serahkan Bantuan Langsung Ke Lokasi Korban Banjir Pasbar


Pasaman Barat, Media Advokasi - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang dan pengurus HMI komisariat Tarbiyah dan keguruan UIN Imam Bonjol Padang serahkan bantuan kepada korban Banjir Pasaman Barat. Kamis (25/10/2018).

Bantuan yang diserahkan oleh kader-kader HMI Cabang Padang ini berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah, bantuan langsung diserahkan kepada siswa-siswi di jorong nagari sikabau Nagari persiapan ranah koto tinggi, kecamatan koto balingka, Pasaman Barat.

Febriyandi Putra selaku ketua umum HMI komisariat Tarbiyah menyampaikan "Pasca banjir yang terjadi d Pasaman dan beberapa titik di sumbar tentunya sangat menggangu proses belajar mengajar, salah satunya karena buku terendam banjir, sehingga kami Hmi komisariat tarbiyah berinisiatif memberikan bantuan berupa buku tulis dan baju layak pakai".


Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang  ini melanjutkan " harapan kami bantuan yang  kami hantarkan ini agar dapat di pergunakanan untuk proses keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah, Ungkapnya

Masyarakat berterimakasih atas bantuan yang dihantarkan oleh kader HMI komisariat tarbiyah ini " kami sangat berterima kasih, terlebih sejauh ini memang belum ada yang mmperhatikan sektor pendidikan pasca bencana banjir di pasbar, terlebih dengan putusnya akses jalan membuat siswa tidak mampu membeli buku tulis, namun sekrang kami sudah lega, semoga anak-anak bisa sekolah seperti semula. Ungkap kepala jorong sikabau.

Bantuan di serahkan lansung kepada kepala jorong sikabau di kantor wali nagari persiapan koto tinggi untuk warga jorong sikabau, karena terpurusnya akses jalan menuju jorong sikabau. kedapan kami berharap pemerintah daerah memperhatikan kondisi akses jlan pasca banjir, agar kegiatan ekonomi dan pendidikan masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya. (FH)

Popular Posts