Facebook Di Anggap Efektif Untuk Berbisnis Online

Logo.E-Commerce
Bandung, Media Advokasi – Dalam laporan NoLimit Indsight, salah satu produk NoLimit Indonesia, membuktikan hingga kini Facebook masih menjadi media sosial utama yang cocok dalam melakukan bisnis online.

Di laporan terakhirnya (September 2018), hasil analisis pada 13 e-Commerce Indonesia membuktikan interaksi tertinggi di medsos masih didominasi para pengguna Fb, dengan persentase yang mencapai 99%.

Selama bulan September, Tokopedia merupakan e-Commerce yang paling aktif membuat konten di Fb dengan 267 post. Sedangkan Lazada merupakan e-Commerce dengan jumlah fans terbanyak, yaitu 27.177.526 orang. Di sisi lain, Shopee menjadi e-Commerce yang memiliki jumlah interaksi terbanyak dengan 502.684 like dan 3.349 share.

Menurut hasil laporan NoLimit Indsight, Fb pun kini masih jadi medsos yang paling efektif dalam melakukan campaign ataupun konten aktivasi. Campaign yang dilakukan di Facebook mampu menyumbangkan 92.102 partisipasi untuk seluruh perusahaan e-Commerce.

Pada bulan September, Average Acquisition Cost (rata-rata pengeluaran) dari seluruh campaign yang dilakukan 13 e-Commerce di Fb hanya berkisar Rp.304 / partisipasi. #KuisShopee menjadi campaign dengan performa paling baik dan efektif di bulan September dengan Acquisition Cost sebesar Rp.174 / partisipasi.

Dibanding dengan medsos lainnya, Acquisition Cost yang dikeluarkan pada medsos Fb sangatlah murah. Pada Twitter, Campaign yang dilakukan 13 e-Commerce di Indonesia hanya berhasil menjangkau 3.993 partisipasi dengan Average Acquisition Cost Rp.1.570/partisipasi.

Sedangkan pada medsos Instagram, campaign yang dilakukan bisa mencapai 3.121 partisipasi, dengan Average Acquisition Cost Rp.17.020/partisipasi. (yon/by nolimit.id)

Popular Posts