DPMD Purwakarta Minta Desa Serius Kelola BUMDes

Suryati, Kasi Pemberdayaan ekonomi desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, pada saat sosialisasi agen griya BTN KC Purwakarta, kepada perwakilan BUMDes Se-Kecamatan Bungursari
Purwakarta, Media Advokasi - Purwakarta belum memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa di banggakan, pernyataan ini di ungkapkan oleh Suryati Kasi Pemberdayaan ekonomi desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD), pada saat sosialisasi agen griya BTN KC Purwakarta, kepada perwakilan BUMDes Se-Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, Kamis  (25/10/2018) kemarin, di aula kantor Kecamatan.

Menurut dirinya, hal ini disebabkan oleh BUMDes itu sendiri baru mulai terbentuk pada tahun 2017 yang lalu.


 "Ya memang diakui bahwa di Purwakarta pada saat ini belum ada muncul BUMDes yang dapat dibanggakan, karena masih baru di bentuk, sementara di daerah Jawa Tengah, ada satu desa yang memiliki BUMDes yang dikelola dengan baik dan memiliki omset milyaran rupiah," ujarnya saat di konfirmasi seusai acara.

Suryati  menegaskan kembali kepada pengelola BUMDes, agar mengawali dengan administrasi yang baik dan sesuai dengan regulasi yang ada, ujarnya.

"Tolong kepada desa yang akan mengelola BUMDes agar mengawali dengan administrasi yang lengkap," pintanya. (Yusup Bachtiar)


Popular Posts