DPC APDESI Cianjur Siapkan Rumah Singgah Penunggu Pasien Di RSUD

Ketua Apdesi Cianjur Beny Irawan
Cianjur, Media Advokasi - Berawal dari keperihatinan terhadap keluarga pasien yang menunggu di RSUD Cianjur, DPC APDESI Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa barat, berinisiasi untuk memiliki rumah singgah.

Keberadaan rumah singgah tersebut menurut Beni, sudah berjalan sejak dua Minggu yang lalu. Berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi keluarga pasien rawat inap, sambil bergiliran menunggu.

"Rumah singgah tersebut sudah ada sejak dua Minggu yang lalu, kegunaannya untuk menampung keluarga pasien di kala sedang menunggu pasien," ujar Beni Irawan Ketua DPC APDESI Cianjur kepada media advokasi, Kamis (18/10/2018) saat di Kecamatan Cipanas.

lebih lanjut lagi menurut ketua APDESI Kabupaten Cianjur, keberadaan rumah singgah itu sangatlah di butuhkan oleh keluarga pasien, tatkala mereka sedang menunggu pasien, kebanyakan mereka tidur pada sembarang tempat mulai dari lorong lorong di rumah sakit, yang di khawatirkan penunggu pasien tersebut, malah nantinya akan sakit pula.

Sementara itu mereka para keluarga pasien rawat inap, sedang kesusahan dari segi biaya, apabila keluarga penunggu pasien di haruskan menyewa rumah, maka bisa dibayangkan pengeluaran mereka, selain membayar biaya rumah sakit, obat obatan dan segala macamnya. Tentu saja ini memberatkan bagi keluarga pasien tersebut.

"Saat ini sudah tersedia sebanyak lima kamar yang bisa menampung sekitar delapan orang, berikut dengan relawan yang nantinya akan mengantar dan memfasilitasi keluarga penunggu pasien selama di rumah sakit,"pungkasnya. (yon/jabarprov)

Popular Posts