Doa Bersama TNI Polri Dan Masyarakat Di Masjid Agung Palembang


Palembang, Media Advokasi - Acara do'a bersama TNI Polri bersama Masyarakat Sumbangsel untuk bencana alam Palu, Sigi dan Donggala. Rabu (10/10/2018) jam 08.00 Wib di Masjid Agung Kota Palembang

Acara yang dihadiri oleh Prajurit TNI- Polri Palembang dan masyarakat yang dihadiri sekitar 2.500 orang.

Diantara pejabat yang hadir adalah Pangdam ll Swj, Mayjen TNI Irwan S.I.P., M.Hum, Kasdam ll/Swj Brigjen TNI Safrial P.S.C Tar Han, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi negara dan Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Drs.Bimo Anggoro Seno, MH.

Selain itu hadir pula Ketua DPRD Kota Palembang Iwan Darmawan ,SH, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo, Kol Inf Iman Budiman, SE,Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yuri Karsono, SIK,

Para Asisten Kasdam ll/Swj, Para Pejabat Utama Polda Sumsel, Para Dan/Kabalakdam ll/Swj, Danlanud SMH Palembang Kol Pnb Heru Sutrisno SIP, Danlanal Plg Kol Laut Dwi Prasetyo,
Dansat Brimobda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono, Sik, Dandim 0418/Plg Letkol Inf Honi Havana,M.MDS, Pengurus Masjid Agung SMB lI Bpk. KH.Nawawi Dencik Alhafis, Bpk.K.H Solihin Hasibuan.

Selain itu hadir juga Personel TNI - POLRI, BASARNAS Prov Sumsel, PBK Kota Palembang, Dishub Kota Palembang, Ormas Kota Palembang, Toko Agama,Toko Masyarakat,Toko Adat Kota Palembang dan Warga Masyarakat  Kota Palembang.

Acara dibukaan oleh PNS Sugiarto dilanjutkan Kata Sambutan dari Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Irwan S.IP.M.Hum, Dzikir bersama,Tausiah Oleh  K.H.Syarif Chumas A.S.TH.I Pimpinan Ponpes Sabilul Hasana, selanjutnya Doa dan Penutup.

Isi penyampaian kata Sambutan dari Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Irwan S.IP.M.Hum yang isinya “ kita panjatkan puji dan Syukur atas kehadirad Allah SWA karena atas berkat rahmad serta hidayah kita bisa berkumpul di sini dalam rangka Dzikir bersama untuk Saudara kita yang terkena bencana alam agar diberikan kekuatan.”.

“Pagi ini kita akan melaksanakan Zikir serta doa bersama untuk saudara kita yang terkena bencana di Palu,Sigi dan Donggala agar mereka diberi kekuatan,kesehatan,keselamatan serta kuat menghadapi cobaan yang diberikan pagi ini kita juga akan berdoa agar bangsa Indonesia serta warga masyarakat Indonesia tetap diberikan keselamatan serta kekutan agar tetap bisa bersatu bersama untuk menjaga kesatuan Bangsa Indonesia ini”, himbaunya.

“Kita Doakan bersama agar rekan-rekan kita yang saat ini sedang mengalami cobaan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan untuk itu mari kita bersama bekerja bahu membahu membantu untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpah musibah” himbaunya.

Disampaikan beliau pula “Pada akhir-akhir ini bangsa kita selalu ditimpa bencana karena selama ini kita lalai dan berbuat zolim, maka dari itu dengan kegiatan Doa bersama ini selanjutnya mari kita lstoqomah menjalankan segala kewajiban dan perintah Allah agar kita terhindar dari bahaya.

Mari kira sama-sama berdoa semoga allah selalu memberikan perlindungan keselamatan dan ketentraman dan selalu dijauhkan dari segala bencana”.

Acara di lanjutkan Tausiah Oleh K.H.Syarif Chumas A.S.TH.I Pimpinan Ponpes Sabilul Hasana. Yang isinya “ Mari sama-sama kita doakan agar saudara kita yang berada di Palu,Donggala serta Sigi tetap diberikan kekuatan agar kuat menghadapi coba yang diberikan Allah SWA serta tetap diberikan nikmat kesehatan agar nikmat keimanannya tetap bertambah karena hanya kepada Allah SWA kita meminta serta mendekatkan diri kita.

Oleh sebab itu kita saling menyayangi antar umat Muslim dan  Non Muslim karena bersaudara antar umat beragama itu merupakan suataun kerukunan hidup antar umat beragama yang merupakan ciri Khas dari kehidupan di Negara Indonesia.

Apa yang kita lakukan pada hari ini muda-mudahan mendapatkan berkah serta rahmad dari Allah SWT”. Acara berakhir jam 09.10 wib. (Hr/yl)

Popular Posts