Dalam 4 Lomba Tingkat SMA, Smansa Bkj Raih 3 Gelar Juara

Amalia Ruzikna dan Julpandi (tengah) siswa dan siswi yang berhasil meraih juara I pada lomba Duta Pelajar Kamtibmas yang diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2018 lalu.
Gayo Lues, Media Advokasi - Dalam kurun waktu sekitar 2 bulan SMAN 1 Blangkejeren (Smansa Bkj) telah menunjukan prestasinya. Dalam 4 kali perlombaan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh melalui Pusat Pembinaan Mutu Guru (PPMG) Gayo Lues, Smansa Bkj telah berhasil meraih 3 gelar juara.

Pertama lomba Duta Sadar Hukum yang diselenggarakan oleh PPMG bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues pada tanggal 27 September 2018 Smansa Bkj berhasil meraih juara I. Kedua pada perlombaan Duta Kamtibmas yang diselenggarakan oleh PPMG bekerjasama dengan Polres Gayo Lues pada tanggal 1 Oktober 2018 Smansa Bkj juga meraih juara I. Dan ketiga, pada lomba Kawah Kepemimpinan yang digelar PPMG bekerjasama dengan Pramuka Kwarda Aceh tanggal 13 Oktober 2018 juara I kembali diraih oleh Smansa Bkj.
Para pemenang lomba Kawah Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh PPMG Gayo Lues bekerjasama dengan Pramuka Kwarda Aceh pada tanggal 13 Oktober 2018. SMAN 1 Blangkejeren berhasil meraih juara I pada perlombaan itu.
Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati Gulo. M.PD melalui Wakil Kesiswaan Darmawati, S. Pd mengatakan, bagi para pemenang ini nantinya akan melanjutkan perlombaan ditingkat Provinsi Aceh. Beliau berharap salah satu dari mereka menorehkan prestasi untuk Gayo Lues, negeri seribu bukit yang menggema seribu hafidz. Dan ini juga menjadi motivasi bagi siswa yang lain, bukan saja disekolah ini akan tetapi juga bagi sekolah lain di Gayo Lues.

"Semoga ketiga juara ini tetap semangat untuk melanjutkan perlombaan ditingkat provinsi untuk membawa gelar juara. Karena anak-anak kita ini bukan saja membawa nama sekolah akan tetapi juga membawa nama Kabupaten Gayo Lues," kata Darmawati, Sabtu (13/10/18).

Dari kiri. Darmawati, S. Pd Wakasek Kesiswaan, Indah Cahaya Mentari, Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati Gulo, M. Pd, Ridho Algifari, dan Hendra Syahputra, S. Pd. Photo diabadikan usai mengikuti lomba Duta Sadar Hukum pada tanggal 27 September 2018 lalu.
Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas prestasi yang telah diraih oleh  siswa-siswi ini, terutama kepada guru-guru pembina, pendamping, komite dan semua pihak yang telah mendukung siswa-sisawi ini sehingga bisa meraih prestasi.(Hendri)

Popular Posts