Bupati Karawang Minta BPD Jadi Mitra Terbaik Desa


Karawang, Media Advokasi - Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam menyelesaikan permasalahan di tingkat desa.

Demikian disampaikan Bupati saat melantik 2.221 anggota BPD periode 2018-2024 di Stadion Singa perbangsa Karawang, Rabu (3/10/2018).

"Sebelum permasalahan dibawa ke tingkat kabupaten, kami harap bisa diselesaikan di desa masing-masing," ujar Bupati.

Bupati mengaku percaya kepada para anggota BPD yang di lantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, mereka merupakan tokoh terbaik dari masing-masing desa.

 "Para anggota BPD dipilih oleh masyarakat, dimusyawaratan, dan dipilih. Kami percaya mereka adalah tokoh terbaik yang dimiliki desa. Kehadiran BPD menjadi tolak ukur keteladanan dan contoh yang di desa masing," tambahnya.


Menurutnya, kiprah anggota BPD sebagai mitra desa se-Kabupaten Karawang dalam menyelesaikan persoalan, mampu meringankan beban pemkab, Polri, dan TNI dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menyongsong pelaksanaan Pilkades  serentak pada November mendatang, bupati meminta anggota BPD dari 297 desa di Karawang itu mampu bersinergi dengan pemerintah desa.

"Apapun hasil keputusan (pilkades) nanti, BPD harus menjadi mitra terbaik pemerintah desa, siapapun yang terpilih," harapnya. (Suparman)

Popular Posts