Bupati buka Jumbara PMR XII


Karawang, Media Advokasi- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja ke- XII di Lapangan Bumi Perkemahan Tegal Landak Sumur gede Cilamaya Kulon, Kamis (4/10).

Ketua panitia Hj. Eli Amalia Priatna melaporkan bahwa PMR merupakan cikal bakal relawan PMI yang berkualitas, yang mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi PMI dimasa depan. 

Motto Jumbara tahun ini Pandai, Manusiawi dan Responsif. Diikuti oleh 2.500 anggota Jumbara dimulai dari tanggal 04 sampai dengan 07 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa permohonan maaf atas keterlambatannya di karenakan memberikan pengarahan kepada pemilik pasar di Cilamaya Wetan yang menutup drainase air sehingga air menggenangi jalan dan tentunya membuat jalan cepat rusak.

Lebih lanjut Bupati mengatakan teman-teman PMR memiliki keterampilan yang lebih dibandingkan dengan teman yang lain 
dalam hal menolong yang mengalami kecelakaan misalnya atau bentuk musibah yang lain.

Lebih jauh Bupati berharap agar anggota PMR menjadi  pionir di Karawang yang akan menjadi relawan apabila terjadi sesuatu minimal bisa menyelamatkan diri sendiri dan menjadi penolong bagi keluarganya. (Suparman).

Popular Posts