BNI Purwakarta Salurkan Kartu Kepada 707 KPM Bungursari

Warga di sepuluh Desa di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, mulai terima kartu penerima manfaat, bantuan dari pemerintah pusat.
Purwakarta, Media Advokasi - Ratusan warga keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, mulai dari bulan Oktober ini, menerima kartu bantuan penerima manfaat. Kartu tersebut merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang di peruntukan bagi keluarga pra sejahtera, penganti Raskin atau Rasta dengan nominal uang sebesar Rp. 110 ribu dalam bentuk beras layak dan telur.


Menurut Ano Suharyono,SH tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) di Kecamatan Bungursari mengatakan, " sebanyak 707 Keluarga penerima manfaat (KPM) di pada hari ini menerima kartu penerima manfaat dari BNI, yang dibagikan oleh BNI Cabang Purwakarta, di aula kantor desa Bungursari. Selanjutnya KPM tersebut akan mendapatkan beras dan telur yang nominalnya 110 ribu rupiah,"ujarnya ketika ditemui oleh media advokasi.com Selasa (23/10/2018) pada saat pembagian kartu penerima  manfaat bagi KPM.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Agus Umbara selaku tenaga pendamping profesional (TPP) di wilayah Kecamatan Bungursari, menambahkan. "Sejauh ini seleksi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah melalui proses penyeleksian yang tepat sasaran, sekarang tinggal menunggu pencairan dana bantuan sosial dari program keluarga harapan (PKH) dari Pemerintah pusat," sebut dia.

Diharapkan oleh Agus TPP, mudah mudahan saja melalui bantuan ini, dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dalam kebutuhan pokoknya sehari-hari.

"Program ini di peruntukan bagi warga yang kurang mampu dan pra sejahtera. Kebanyakan dari KPM tersebut adalah di usia jompo," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts