8 RW Di Desa Cikopo Purwakarta Tolak Program BPNT Pemerintah

Warga KPM di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, saat menerima kartu KPM yang di bagikan beberapa waktu lalu, di aula desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.
Purwakarta, Media Advokasi - 8 RW di Cikopo menolak bantuan Pangan non tunai (BPNT) dari pemerintah pusat, bantuan pangan non tunai tersebut merupakan bantuan penganti Rastra atau Raskin.

alasan penolakan bantuan tersebut adalah, dikarenakan data BPNT  tidak tepat sasaran, data tersebut menurut Nurhadi Sekdes  Cikopo diambil dari Penerima manfaat yang menerima Rastra yang lalu.


"Seharusnya data tersebut di kros cek terlebih dahulu kepada ketua RT setempat. karena RT yang mengetahui mana kondisi warga yang mampu dan tidak mampu, baru kemudian di singkronisasikan kepada desa, "ujar Nurhadi kepada media advokasi.com Senin, (29/10)2018) di kantor Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat.

Lebih lanjut tambah Sekdes, sebanyak 113 warga KPM untuk di desanya merupakan warga yang tergolong mampu.
"Dalam hal ini, akhirnya desa Cikopo di demo oleh warga setempat, kami berharap kepada pemerintah melalui dinas sosial dan TKSK untuk segera terjun kelapangan agar memvalidasi data, agar tetap sasarannya," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts