Warga Dan Pemdes Cibening Tuding Proyek Tower Sutet PLN Rusak Jalin


Sejak adanya pengerjaan proyek pembangunan tower sutet milik PT PLN, jalan penghubung antar kampung di Bunder Desa Cibening menjadi rusak
Media Advokasi.com PURWAKARTA- Warga dan Pemerintah Desa Cibening tuding kerusakan jalan lingkungan (Jalin) di kampung Bunder desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat akibat dari adanya pengerjaan proyek pembangunan tower sutet milik PT PLN Persero dan pemborong.

Menurut Agus Sopian Kades Cibening ketika dikonfirmasi oleh media Advokasi.com menuturkan bahwa jalan tersebut baru saja selesai dibangun.

"Sejak adanya pengerjaan bangunan tower sutet tersebut, kondisi jalan menjadi mulai rusak dan retak-retak, itu akibat dari aktivitas bolak baliknya kendaraan berat yang melebihi batas kapasitas, melakukan angkutan,  padahal jalan penghubung antara kampung di sana baru saja di cor beton, dan di danai dari anggaran bantuan APBN melalui Dana Desa (DD) tahap pertama," ujar Agus Sopian Kamis (13/92018) di ruang kerjanya.

Sedangkan untuk pembangunan tower tersebut menurut Kades Cibening, tidak ada sosialisasi kepada warga masyarakat disana.

"Bayangkan saja ketika dimusim kemarau panjang seperti saat ini, di pastikan jalanan berdebu dan dikala musim penghujan tiba yang kena dampak pasti warga sekitar pula, yang mempergunakan jalan tersebut pasti terjatuh akibat licin, sebenarnya warga sudah mengancam akan menutup paksa pengerjaan proyek pembangunan tower tersebut, itupun andaikata PT PLN dan pemborong tidak segera mencari jalan keluarnya," pungkas Kades dengan nada kesal.  (Yusup Bachtiar)

Popular Posts