Warga Ciwangi Purwakarta Tolak Hiburan Malam PT. New Queen Cafe and Resto

Rapat koordinasi antara warga di Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dengan manajemen di fasilitas oleh Pemdes Ciwangi, terkait dengan keberadaan hiburan malam milik PT. Queen Cafe and Resto di STS Sadang.
PURWAKARTA, Media Advokasi - Warga desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, keberatan dengan keberadaan tempat hiburan malam di Sadang Town Square (STS) di Sadang Ciwangi.
"Sejak keberadaan lokasi hiburan tersebut, menurut keterangan warga, banyak warga khususnya Pemuda menjadi korban, baik itu yang mabuk dan membuat onar dan sebagainya. Sehingga Pembinaan terhadap para pemuda di Ciwangi khususnya menjadi terganjal oleh dunia hiburan malam itu, sementara itu tugas dari organisasi kepemudaan dan MUI salah satunya kini terkendala," ungkap Lepi Fahlevi ketua Karang Taruna Mekar Wangi Ciwangi, pada saat rapat pertemuan dengan pihak pengusaha yang di fasilitas oleh Pemdes Ciwangi, Rabu (19/9/2018) di Aula kantor Desa.


Beberapa bulan terakhir sejak tidak beroperasinya tempat hiburan malam tersebut, lanjut Lepi,  keadaan situasi lingkungan menjadi kondusif, yang dikhawatirkan kembali oleh warga adalah, apabila PT. Queen Cafe and Resto tersebut buka kembali, akan timbul kembali kericuhan dan keresahan warga, sebutnya.

Sementara  dikonfirmasi terkait hal itu, KH.Ayi Djauharudin Tohir, BA Ketua MUI Desa mengungkapkan bahwa warga masyarakat di sekitar berharap agar pemerintah daerah mengkaji ulang keberadaan PT. New Queen Cafe and Resto tersebut.

"Mengenai perijinan yang sudah ada, kami tidak bisa berbuat banyak, namun kami berharap keberadaan hiburan malam itu di batasi, tidak di perkenankan untuk menjual produk terlarang seperti minuman beralkohol dan sebagainya," tegas ketua MUI desa Ciwangi. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts