Warga Cikampek Bangkit Demo PT. AHM, Tuntut 60% Kuota Karyawan


H Deden Darmansah Tokoh Masyarakat.

KARAWANG, Media Advokasi - Ratusan massa dari sepuluh Desa sekitar perusahaan geruduk PT. Astra Honda Motor (AHM) di Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

Kedatangan massa yang tergabung di Cikampek Bangkit tersebut adalah menuntut kepada perusahaan untuk mengutamakan warga sekitar dalam perekrutan karyawan.

"Kami berharap agar pihak PT AHM menjalankan perjanjian yang telah di sepakati bersama. Poinnya adalah setiap rekrutmen karyawan, untuk warga di Kecamatan Cikampek mendapatkan jatah kuota 60 persen," ujar H.Deden Darmansah ketua koordinator aksi kepada Media, Kamis (20/9/2018).

Dari hasil musyawarah antar warga yang tergabung di Cikampek Bangkit dengan perusahaan tersebut, akhirnya pihak manajemen perusahaan pabrikan motor Honda tersebut mengabulkan tuntutan para pendemo.
Massa dari Cikampek Bangkit saat berunjuk rasa di PT. Astra Honda Motor (AHM) Karawang Jabar, Kamis (20 9/2018)

Dalam proses rekrutmen, di internal kami melakukan improvement untuk menciptakan proses yg efisien dan efektif melalui e-recruitment. Kendati demikian dalam prosesnya, kami memberikan perhatian khusus kepada calon karyawan dari sekitar pabrik dengan tetap memperhatikan standar kompetensi karyawan. Ini kami perlukan untuk memastikan proses produksi sepeda motor Honda di Karawang berjalan baik sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan memuaskan konsumen Honda baik di Karawang atau pun di wilayah Indonesia lain, ungkapnya.

Menurut keterangan Yudi Yozardi perwakilan perusahaan PT. AHM, "Dalam proses rekrutmen di internal perusahaan, kami melakukan improvement untuk menciptakan proses yang efisiensi dan efektifitas, melalui e-recruitment. Kendati demikian dalam prosesnya, kami memberikan perhatian khusus kepada calon karyawan dari sekitar pabrik, dengan tetap memperhatikan standar kompetensi karyawan", sebutnya.

Lebih lanjut lagi, Yudi mengatakan, dalam pelaksanaan perusahaan perlu memastikan proses produksi sepeda motor Honda di Karawang berjalan baik sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan memuaskan konsumen Honda baik di Karawang atau pun di wilayah Indonesia lain, pungkasnya. (Suparman)

Popular Posts