Sopir Tauladan Wardoyo Persiapkan Diri Ikut Ajang Sopir Tauladan Tingkat Nasional

Kabid Angkutan Rochman bersama Wardoyo (tengah) dan kedua Kepala seksi angkutan.
Karawang, Media Advokasi - Wardoyo, sopir angkutan perkotaan trayek 63 Karawang Juara 2 tingkat provinsi dan berhak mewakili Propinsi Jawa Barat ke tingkat nasional.
Warga Karawang ini kini tinggal mempersiapkan diri, dia merasa optimistis bisa mengharumkan Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat pada ajang pemilihan Abdi Yasa atau sopir teladan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Karawang melalui Kabid Angkutan Rochman,  mengatakan di tingkat nasional nanti Wardoyo juga akan dibina, dapat materi dan praktis. Rencananya Wardoyo akan berangkat pada tanggal 24 September 2018 .

"Berharap tembus di tingkat nasional jadi yang terbaik" katanya, Senin (10/9/2018)  sambil mengatakan Wardoyo juga akan dilatih Psikolog , peraturan perundang-undangan Lalu lintas, permesinan kendaraan dan  bahasa Inggris, jelang keberangkatannya.
Wardoyo baru kali ini mengikuti ajang semacam ini. Keahlian berpengalaman bawa mobil angkutan kota jadi salah satu modal Wardoyo nanti di tingkat nasional.

"Karena di tingkat nasional nanti tak hanya akademis tapi praktik bawa kendaraan juga, Wardoyo pasti bisa dia berpengalaman jadi sopir angkutan sudah lama jadi sudah terbiasa urusan keamanan dan kenyamanan dalam mengemudi angkutan," katanya.

Wardoyo maju ke tingkat nasional melalui perjalanan yang tidak mudah. Ikut tingkat Kabupaten Karawang, dia kemudian lolos ke tingkat provinsi Jawa Barat. Mulus di tingkat provinsi dia jadi juara 2 dan berhak maju tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Bogor Jawa Barat. Sementara itu Wardoyo berharap pada ajang tingkat nasional ini mampu atau bisa mengharumkan nama Karawang dan Jawa Barat selain itu juga Wardoyo minta dukungan moril maupun materil dari pihak Pemerintahan Kabupaten Karawang agar di ajang nasional  nanti dirinya mampu  menjadi juara.pungkasnya (Sutiyono)

Popular Posts