Sengketa Tanah, Kapolsek Wih Pesam Tinjau Lokasi

Kapolsek Wih Pesam Tinjau Lokasi Sengketa Tanah
Bener Meriah, Media Advokasi -  Menanggapi masalah sengketa tanah, Kapolsek Wih Pesam ikut tinjau pengukuran tanah masyarakat Wih Pesam Kec. Wih Pesam Bener Meriah pengukuran ini dilakukan untuk meninjau tapal batas tanah masyarakat yang berada di Kp. Wih Pesam Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah. Senin (03/09/2018). 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim dari Dinas Pertanahan Kab. Bener Meriah yang dipimpin langsung oleh Sdr. Adrian, S.H. dan disaksikan oleh Camat Wih Pesam an. Iwan Pasha, S STP., M.Si. serta turut hadir Kapolsek Wih Pesam, Ipda M. Nasir, S.T, Staf Bagum, Kepegawaian Kantor Camat Wih Pesam an. Maliki, S.Sos, Staf Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kantor Camat Wih Pesam an. Abd. Rahman, Kepala/Reje Kampung Wih Pesam Mujito, Mantan Agt DPRK Bener Meriah Misriadi alias Adijan beserta masyarakat yg mengklaim memiliki tanah diwilayah setempat.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pengukuran tersebut yaitu untuk mengetahui tapal batas tanah yang telah dimiliki secara sah menurut hukum oleh masyarakat dan tanah yang belum ada pemilik sah secara hukum agar tidak adanya masyarakat yang mengklaim kepemilikan tanah tersebut serta mencegah kepemilikan tanah yang tumpang tindih.

Pelaksanaan pengukuran tanah tersebut tidak berjalan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan sebelumnya, hal tersebut dikarenakan Camat Wih Pesam mengambil kebijakan berupa memberikan tenggang waktu kepada masyarakat yang mengklaim memiliki tanah di daerah tersebut untuk menujukan surat memilikinya. (Bayu)

Popular Posts