Satpol-PP Purwakarta Kecewa Tak Masuk K2 CPNS

Gambar ilustrasi Satpol-PP Kabupaten Purwakarta Jabar.
PURWAKARTA, Media Advokasi - Satpol - PP 14 Tahun mengabdi kepada negara, bukankah hal yang dikatakan sebentar, harapan impian indah semua orang tentunya ingin mendapatkan pengangkatan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) merupakan kebanggaan tersendiri bagi tenaga honorer di Indonesia.
Contohnya salah seorang,tenaga honorer yang masuk kategori ke 2, sebut saja namanya AR (nama yang di rahasiakan), dirinya sendiri pernah mengikuti mengikuti ujian pada tahun 2013 silam, hal itu di tunjukkan sesuai kartu formasi tenaga honorer CPNS katagori (K2) yang pernah di ikutinya di
unit kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat.

Hingga sampai saat ini AR mengaku di kecewakan oleh kebijakan pemerintah pusat pada saat ini.

" Saya kecewa berat terhadap keputusan pemerintah pusat melalui badan kepegawaian negara (BKN), padahal saya selama empat belas tahun mengabdi dan masuk sebagai tenaga honorer kategori dua (K2) di Purwakarta berharap untuk diangkat menjadi PNS, padahal saya sudah mengikuti ujian," ujarnya kepada media advokasi.com, Senin (24/9/2018) di kediamannya.

Menurut AR, sejak tahun 2013 silam, dirinya pernah mengikuti ujian di Kelompok pendidikan SMA- DIII, yang berlokasi/tempat tes di SDN Nagri Kidul 1234, (R.06) Kabupaten Purwakarta.

" Ini merupakan bukti ketidak keadilan Pemerintah, seharusnya untuk pengangkatan CPNS honorer kedua (K2 ) di utamakan bagi yang sudah mengabdi sekian lama, apabila masih ada kuotanya barulah mengadakan ujian bagi peserta yang baru dengan ada batasan usia sesuai kriteria, yang di informasi ke publik," ujarnya.

Lebih lanjut AR memaparkan, selama 14 tahun mengabdi, tentunya harapan indah untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil, pupuslah sudah. Sambil memperlihatkan bukti keikutsertaan ujian dengan kartu formasi tenaga honorer CPNS katagori (K2) unit kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purwakarta, nomor peserta : 6106-42-0114*** dan tim seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 Ir. Muhammad Fadjar Sidik NIP:19561014-1985-1-003. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts