Rektor Unsyiah Serahkan Bantuan CRA Singapore Kepada RSUD Pijay

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng (kanan) meneyerahkan bantuan CRA Singapora kpd Bupati Pijay H. Aiyub Abbas (kiri)
Pidie Jaya, Media Advokasi - Rektor Unsyiah Banda Aceh, Prof. Dr. Ir Samsul Rizal, M.Eng serahkan bantuan medis CRA Singapora kepada RSUD Pidie Jaya yang diterima oleh Bupati Pide Jaya, H. Aiyub Abbas dan diteruskan langsung kepada direktur RSUD, dr. Ernita, di Pendopo Bupati, Jumat 28/9/2018.
Crisis Relief Alliance (CRA) Singapore yang diserahkan pihak Unsyiah, disaksikan oleh ketua Ikatan Dokter Indonesi (IDI) Provinsi Aceh, dekan dan dosen Fakultas Kedokteran Darussalam Banda Aceh, para SKPK Pidie Jaya, direktur RSUD Pidie Jaya, para dokter dan kepala Puskesmas dalam kabupaten Pidie Jaya, serta sejumlah wartawan.
Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Aceh serahkan sertifikat kepada direktur RSUD Pijay, dr. Ernita.
Selain bantuan medis yang diserahkan pihak Unsyiah, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menyerahkan sertifikat kepada RSUD Pijay, dan diterima langsung oleh direktur RSUD Pidie Jaya, dr. Ernita.

Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dalam sambutannya mengharapkan kabupaten Pidie Jaya, lewat kepemimipina Bupati Aiyub Abbas dan Said Mulyadi yang dibantu oleh seluruh SKPK, khususnya dinas kesehatan dan para dokter, tenaga medis dan perawat akan menjadikan Pidie Jaya sebagai kabupaten percontohan bidang kesehatan bagi kabupaten/kota lain di Aceh.

"Kami harapkan bapak bupati beserta dinas kesehatan yang dibantu oleh para dokter disini akan menjadikan Pidie Jaya sebagai kabupaten percontohan bagi kabupaten/kota lain di Aceh, Insya Allah pihak Unsyiah akan bekerjasama dan membantu kabupaten Pidie Jaya," kata Samsul Rizal.

Rektor Unsyiah, dekan, bupati, IDI Aceh, direktur RSUD Pijay, SKPK, para dokter kpl puskesmas berphoto bersama.
Sementara Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Abbas mengucapkan terimakasih kepada pihak Unsyiah dan IDI Aceh yang telah peduli kepada kesehatan Pidie Jaya, terurama pengadaan alat medis yang merupakan CRA dari Singapora.

Lebih lanjut bupati juga mengucapkan selamat atas kinerja para dokter di Pidie Jaya yang telah mengukuti pelatihan, sembari mengetuk palu tanda acara Pelatihan Bantuan Hidup Dasar RSUD Pidie Jaya, ditutup.

"Saya sebagai bupati Pidie Jaya, dengan mengucapkan Bismillahirrahamanirrahim, Acara Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pidie Jaya (RSUDKPJ) Resmi  ditutup," ucap H. Aiyub sambil mengetuk palu lewat microphone.(Ismail Alfatah)

Popular Posts