MUI Sikapi, Ratusan Warga Berganti Agama dari Islam ke Agama lain


Rapat koordinasi MUI Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Jabar, menyikapi hal keperpindahan agama muslim Purwakarta  dan penyebabnya.

Purwakarta, Media Advokasi,-Memantau situasi perkembangan agama di Purwakarta, menurut keterangan dari Sekertaris MUI Kecamatan Bungursari.

"Berdasarkan informasi yang di dapatkannya dari MUI Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, ada  sebanyak ratusan warga di Kabupaten ini yang berganti status keagamaan dari Islam ke agama lainnya, data itu diperoleh dari identitas diri KTP-elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten," tutur Drs. E. Tohari, M. Ag sekertaris MUI Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar.

Dalam hal ini, upaya yang dilakukan oleh MUI tingkat Kecamatan dan desa diharapkan untuk mengintesipkan pembinaan terhadap warga, sebutnya Ketika rapat koordinasi dengan MUI Desa se Kecamatan Bungursari Kamis (20/9/2018) di pertemuan rutin MUI.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar jangan sampai ada warga yang beragama Islam berpindah lagi agama yang lain.

"Keberpindahan agama dari Islam ke agama lainnya di Kabupaten Purwakarta ditenggarai adanya wanita warga kenegaraan Indonesia yang muslim dan menikah dengan seorang pria berkebangsaan Korea, Jepang India, dan sebagainya," paparnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts