Potensi Objek Wisata Leuwi Tonjong Sangat Mempesona

Pesona objek wisata Leuwi Tonjong Garut Jabar
Garut, Media Advokasi-Pemerintahan Kabupaten Garut melalui Asisten Daerah (Asda) I, H. Didit Didit Fajar Putradi, menginstruksikan untuk mendukung objek wisata Leuwi Tonjong yang berada di Kecamatan Cihurip, yang masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

"Saya harap semua mendukung Objek Wisata Leuwi Tonjong Cihurip menjadi "Surga Tersembunyi Terpopuler" dalam Anugerah Pesona Indonesia 2018 dengan cara ketik sms API 18E kirim ke 99366,” pinta H. Didit, saat memimpin apel pagi di lapangan Setda Pemkab Garut, Rabu (26/09/2018).

API 2018 digelar oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di seluruh pelosok Indonesia. Hal itu dilakukan dengan cara pemungutan suara lewat SMS. Pemungutan suara dalam ajang ini telah dibuka sejak 1 Juni 2018 dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2018.
Pesona wisata Leuwi Tonjong Garut Jabar.
“Posisi Leuwi Tonjong saat ini masih berada di urutan ke-2 dan hanya selisih 3 persen lagi maka akan mendapatkan Anugerah Pesona Indonesia tahun 2018,” terang Didit.

Leuwi Tonjong, sesuai namanya, merupakan sebuah leuwi yang terbentuk akibat adanya air terjun. Namun sebenarnya, air terjun di Leuwi Tonjong tak terlalu tinggi sehingga leuwinya pun tak terlalu dalam. Tapi itulah keunikannya. Leuwi ini membentuk sebuah kolam yang cukup luas dengan airnya yang jernih dan tenang.

 Yang unik lagi, keberadaan kolam ini diapit oleh dua buah tebing batu yang besar dan tinggi. Bahkan tebing itu sebenarnya bisa disebut bukit. Inilah salah satu spot terindah di Leuwi Tonjong.(Yon/hmsgrt)

Popular Posts