PLT Bupati Tgk,H. Sarkawi Lepas 8.804 Peserta Karnaval Ta'aruf Tahun Baru Islam 1440 H

Pelaksana tugas (PLT) Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi. melepas peserta karnaval
Bener Meriah, Media Advokasi - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi melepas sebanyak 8.804 peserta karnaval ta'aruf tingkat Pelajar se-Kabupaten Bener Meriah dalam rangaka peringatan tahun baru Islami 1 Muharam  1440 H, Senin 24 September 2018.

Dalam arahanya Tgk H Sarkawi yang juga biasa disapa Abuya menyampaikan, Rasulullah berhijrah adalah untuk membela Agama dengan penuh perjuangan.

"Semoga semua peserta hijrah (karnaval ta'aruf ) Peringati tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 H bisa  mengambil semangat hijrahnya Rasulullah dalam berjalan kaki dari Masjid Nur Nabawi menuju Masjid Babussalam," pintanya.

Menurut Abuya, karnaval yang berlangsung dalam peringatan tahun baru Islam ini adalah bagian dari ekspresi bahagia dalam memperingati hari besar umat Islam.

“Tahun baru Muharam harus memberi spirit, harus memberi semangat kepada kita semua untuk menuju Bener Meriah yang lebih baik, Bener Meriah yang islami, Bener Meriah yang harmoni, Bener Meriah yang maju dan Bener Meriah yang sejahtera,” ucap Plt Bener Meriah itu.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah, Drs Aldiayan AR menyampaikan, 8.804 peserta karnaval tingakat pelajar tersebut, berasal dari 66 Sekolah mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTSN dan SMA sederajat.

"Adapun peserta dari tingkat TK sederajat berjumlah 623 peserta yang berasal dari 11 Sekolah, tingakat SD sederajat berjumlah 2.622 dari 23 Sekolah, tingkat SMP sederajat 2.480 dari 13 Sekolah dan tingakat SMA sederajat berjumlah 3.030 peserta dari 19 sekolah," jelas Plh Kepala Dinas Syariat Islam Drs Aldiayan, AR.(Pujo Prayetno)red

Popular Posts