PLT Bupati Tgk. Sarkawi Sambangi Masyarakat Bener Meriah di Madinah

PLT Bupati Bener Meriah saat bersama Masyarakat di Madinah
Bener Meriah, Media Advokasi - Dalam rangka mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji di Madinah Tgk. Sarkawi, menyempatkan dirinya untuk mendatangi sekaligus. Menyambangi langsung dengan sejumlah masyarakat Gayo, yang berdomisili di Kota Madinah Arab Saudi. Sabtu, 16 September 2018.

Menurut Tgk. Sarkawi lewat akun mansos, Seluruh masyarakat Gayo yang ada di Kota Madinah tetap menggunakan bahasa Gayo. Dalam bertutur safa antar sesama Etnis suku Gayo, bahkan sebagian dari  mereka ada yang sudah menetap hampir 20 Tahun berdomisili di Kota Madinah.

Hal yang paling menarik menurut Tgk. Sarkawi, menu kuliner khas Gayo Masam Jaing dan kopi Gayo. Masih menjadi menu dan minuman favorit, disaat ada pertemuan antar sesama masyarakat Gayo disana.

Kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan Masyarakat Gayo di Kota Madinah berlangsung di kediaman Fauzan (45 Tahun), salah seorang putra Gayo asal Kampung Belang Gele Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu juga di hadiri sejumlah masyarakat Gayo yang lainnya yang berasal dari Kampung Kute Kering, Simpang Balik dan Bintang. Tanpa menyebutkan nama dari masyarakat Gayo, yang di Kota Madinah.

Tgk. Sarkawi menuliskan melalui akun mensosnya, bahwa sejumlah masyarakat Gayo yang berada di kota Madinah. Ada yang bekerja menjadi Perawat di rumah sakit Saudi arab, ada yang bekerja di hotel Moventic Madinah, dan sebagian lagi bekerja di sektor perusahaan swasta.

Kehadiran Tgk. Sarkawi beserta rombongan, langsung di safa penuh akrab dan kekeluargaan yang terbalut kerinduan akan tanah leluhur Dataran Tinggi Tanoh Gayo. hadirnya saudara jauh adalah obat pelepas rindu akan tanah kelahiran, dan seakan sudah berada di tengah-tengah keluarga yang jauh di luar negara Indonesia. (Pujo prayetno)

Popular Posts