Peringati Hardikda Aceh, Disdik Gelar Lomba Karnaval

Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. M.A.P melepas 400 peserta karnaval dalam rangka memperingati Hardikda Aceh Tahun 2018

Gayo Lues, Media Advokasi - Dalam rangka memperingati Hardikda Aceh tahun 2018 dengan tema "Aceh Carong Menuju Era Industri 4.0" Dinas Pendidikan Gayo Lues mengadakan lomba pakaian adat nasional dan lomba sepeda tingkat SD dan SMP.

Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. MAP melepas 400 peserta karnaval dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) tahun 2018 di depan Pendopo Bupati Gayo Lues, Sabtu (1/9/18) sekira pukul 09.30 Wib.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anuar, S. Pd dalam sambutan mengatakan jumlah seluruh peserta sekitar 400 orang yang terdiri dari sekolah dasar (SD) dan SMP. Adapun perlobaan yang digelar dalam acara karnaval ini adalah lomba pakaian adat nasional tingkat SD dan SMP, dan lomba sepeda hias untuk tingkat SD. Dia berharap agar para juri nantinya memberikan penilaian yang sesuai dengan keunggulan masing-masing peserta.

Sementara itu dalam arahannya Sekda berharap agar kegiatan ini berkelanjutan dan dan ditingkatkan agar dapat dirasakan oleh setiap stakeholder pendidikan. Sehingga setiap unsur pendidikan yang terlibat akan lebih sinergis.

"Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hardikda Aceh juga memberikan motivasi kepada para siswa agar lebih semangat dan rajin belajar sehingga 20 tahun yang akan datang generasi negeri ini bisa lebih baik," kata Sekda. (Hendri)

Popular Posts