Pemkab Gayo Lues Gelar Bimtek Sumber Daya Insan Pers

Kabag Humas Setdakab Wahidin Porang, S. Pd atas nama Bupati Gayo Lues saat memberikan arahan pada acara bimtek sumber daya insan pers, Sabtu (22/09/2018) di Nusa Indah Blangkejeren

Gayo Lues, Media Advokasi - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sumber Daya Insan Pers bagi 67 jurnalis se-Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (22/09/18) di Gedung Nusa Indah Blangkejeren.

Acara itu dihadiri oleh Kasdim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco, S. Ag, Kapolsek Blangkejeren Iptu Suwandi, Kasatpol PP Firdaus dan para narasumber yaitui Azhari Bahrul pimpinan Redaksi KBA. One, Iranda Novandi Kepala SJI PWI Aceh/wartawan Harian Analisa. Bimtek dengan tema Penguatan Profesionalisme dan Etika Jurnalis Dalam menyampaikan Berita Sesuai Kode Etika Jurnalistik dan Undang-undang Pers berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Gayo Lues H. M Amru melalui Kabag Humas Setdakab Gayo Lues Wahidin Porang, S. Pd membuka acara itu dan memberikan arahan kepada sejumlah wartawan. Dikatakan, dengan pemberitaan yang disajikan, sumber daya yang ada di Kabupaten Gayo Lues memiliki daya tarik tersendiri bagi investasi asing. Seperti hasil komoditi, destinasi wisata, dan budaya Gayo Lues yang sudah mendunia.

Dengan Sumber Daya yang dimiliki, kata Wahid, pemodal berminat menanam saham di Kabupaten Gayo Lues dan tercipta lapangan kerja bagi masyarakat, dengan demikian akan terwujud pula Visi dan Misi Bupati Gayo Lues.

"Tujuan pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk  meningkatkan kompetensi Insan Pers dibidang jurnaslistik, karena insan pers memiliki peranan penting dalam hal mendongkrak pembangunan sebuah daerah," kata Wahidin
Dia berharap agar para Insan Pers dapat menjunjung tinggi empat hal yang tidak bisa dilepaskan dari tubuh dunia jurnalistik yaitu, Demikrasi, Propesional, Moralitas dan Supremasi hukum. (Hendri).

Popular Posts