Pemerintah Pidie Jaya Gelar Karnaval Anak-Anak Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H


Pidie Jaya, Media Advokasi - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pemerintah Kabupaten Pidie jaya, gelar acara Karnaval yang diperlombakan pada murid-murid Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah di dalam kabupaten Pidie Jaya.

Acara Karnaval yang diikuti oleh 60 perwakilan TK dan 50 perwakilan SD/MI, dihadiri oleh para SKPK, Humas bupati, para dewan guru, wali murid, masyarakat dan sejumlah wartawan, dengan garis stars di mesjid Tgk.Chik Pante Geulima, menuju kantor Dukcapil Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, Drs.H.Abd.Rahman Puteh, SE,MM, Selasa 11/9/2018.

Abd. Rahman Puteh pada pidato pembukaan acara Karnaval menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Karnaval tersebut adalah untuk merangsangkan semangat anak-anak TK, SD dan MI dalam berkarya dan belajar.

"Mereaka adalah anak-anak kita yang nantinya akan jadi pemimpin menggantikan pejabat dan PNS di Pidie Jaya. Jadi, kita gelar acara seperti ini untuk membakar semangat mereka dalam belajar dan berkarya sesuai dengan bakat yang mereka miliki. Bakat mereka akan tumbuh jika para orang tua mendukung dan dewan guru manpu membimbingnya.

Kelihatanya mereka memang masih kecil-kecil, tapi mereka ada yang sudah hafal sampai lima (5) juz Al Quran. Azan dengan sempurna dan bahkan ada yang pernah mengikuti MTQ Nasional di Jakarta.

Dengan adanya Karnaval ini, mereka akan memperlihatkan bakatnya secara team (group) untuk mengharumkan nama sekolahnya, dirinya, orang tuanya juga guru-gurunya. Maka sudah tepat sekali acara seperti ini kita gelar bersamaan dengan menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1440H," ucap Abd. Rahman Puteh.

Abd.Rahman Juga menambahkan, "Dengan Menyambut 1 Muaharram 1440 H, mari pula kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan intropeksi diri tentang kinerja dan ibadah kita dimasa yang lalu. Mari membuka Tirai Lama dalam Catatan Diary kehidupan untuk mau memperbaiki segala kekurangan kita, selagi kesempatan masih ada," pungkas Sekdakab.

Sementaara koordinator panitia penyelenggara acara Karnaval, Drs. Jailani, SE kepada media ini mengatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut dengan tanpa hambatan.
"Alhamdulillah, acara pelaksanaan Karnaval yang diikuti oleh 110 perwakilan sekolah Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar serta Madrasah Ibtidaiyah, dalam rangka menyambut Tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H berjalan lancar dan aman. Cuma tinggal pengumuman pemenang dan pembagian Hadiah kepada Juara, Insya Allah akan kita laksanakan nanti malam, bertepatan dengan Peringati Sambutan 1 Muaharram 1440 H," pungkas Jailani.(Ismail Alfatah)

Popular Posts