Pemdes Cikopo Di Pusingkan Oleh Pemkab Purwakarta

Pemdes Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, berharap kepada Pemkab segera cairkan dana Banprov.
PURWAKARTA, Media Advokasi,- Pemerintah desa Cikopo, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, mengaku masih di bingungkan dengan bagian keuangan Setda kabupaten Purwakarta. Pasalnya bantuan dari Pemprov tahun 2018 yang merupakan satu satunya andalan untuk memperbaiki saluran air atau drainase di perkampungan, hingga sampai saat ini belum juga dicairkan oleh Pemkab Purwakarta.

Harapannya, semula anggaran bantuan dari Pemerintah daerah Pemprov Jabar itu, akan di manfaatkan untuk perbaikan drainase yang kondisinya sudah rusak, yang berlokasi di kampung perum Kopo permai.

"Pusing jadinya, mau memperbaiki drainase, namun anggaran bantuan tersebut belum turun juga, padahal perencanaannya sudah matang, dan perlengkapannya juga sudah di sampaikan ke Dinas, yang dikhawatirkan sementara ini reaksi warga mempertanyakan hal itu," jelas Dasewan Husien Kades Cikopo.

Untuk SP2 nya sudah ada namun entah mengapa hingga sampai saat ini belum terealisasi, ujar Dasewan ketika ditemui oleh media Advokasi.com. Kamis,(27/9/2018), di sela sela persiapan rapat minggonan (mingguan- bahasa Sunda) Pemerintah desa dengan RT RW Linmas LPM MUI desa tokoh masyarakat tokoh agama, di aula kantor desa.

Mudah mudahan saja, besar harapan kami, anggaran tersebut segera terealisasi, ungkap Kades, agar pengerjaan drainase segera terwujud, apa lagi untuk menghadapi musim penghujan, demi menjaga kenyamanan warga di sekitar wilayah tersebut, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts