Muspida Garut Deklarasikan Sukseskan Pemilu Pilpres/Legislatif 2019 dan HUT Polantas Ke-63

Unsur Muspida Garut Jawa Baray Di Acara HUT Polantas dan deklarasi pemilu damai 2019
Garut, Media Advokasi-Kapolres Garut, AKBP Budi Satri Wiguna S.IK melepas acara sepeda santai dalam rangka mensukseskan pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 serta HUT Polantas ke-63 tahun, bertempat di Lapang Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Jawa Barat, Sabtu (22/09/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0611 Garut, Dandenpom Garut dan organisasi kepemudaan serta masyarakat Garut.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati, dr. H. Helmi Budiman, mengapresiasi Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri di Kabupaten Garut yang senantiasa terjaga, dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera,"Ungkapnya.

Lebih lanjut Helmi mengatakan, kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan, peran Babinsa dan Babinkamtibmas di setiap daerah sangat nyata kinerjanya dengan memberikan Pendampingan terhdap Masyarakat, bukan itu saja Pilkada Serentak 2018 Khususnya di kabupaten Garut lancar tanpa ekses.

"Kekompakan juga terlihat saat aparat TNI dan Polri membantu masyarakat korban bencana alam", imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Budi Satri Wiguna S.IK mengucapkan banyak Terima kasih atas partisipasinya, acara ini pun di gelar dalam rangka persiapan menyambut agenda nasional Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

"Alhamdulilah peserta Sepeda Sehat Cukup Banyak kurang lebih 500 orang, sepeda santai ini ada penilian khusus, berbeda dengan sepeda santai lainnya. Beregu dengan mengandalkan kekompakan, menempuh rute kurang lebih 35 KM dengan Start Awal dari Polres Garut menuju arah banyuresmi, leuwigoong, leles menelusuri daerah perkotaan dan finish di Lapang Mapolres", ungkap Kapolres Garut.

Diakhir sambutan, Kapolres Garut didampingi Wakil Bupati Garut Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0611 Garut, dan Dandenpom Garut secara bersamaan diikuti oleh para peserta mengucapkan deklarasi.

"Kami Segenap Elemen Masyarakat Garut Menolak Segala Bentuk Hoaxs dan Ayo Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019 Yang Sejuk, Aman, Damai," ucap Kapolres Garut, seraya diringi tepuk tangan meriah oleh semua peserta Deklarasi.(yon/Diskominfo Grt)

Popular Posts