Mencegah Laka Lalin Korem 061/Sk Melaksanakan Apel Kendaraan

Anggota Korem lagi melakukan pemeriksaan.
Bogor, Media Advokasi - Korem 061/Sk melaksanakan apel kendaraan yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 061/SK bertempat di lapangan Apel Korem 061/SK Jalan Merdeka No 64, Kota Bogor, Rabu (26/09/2018).

Apel pengecekan kendaraan diawali oleh apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Kasi Intel Korem 061/SK Letkol Arm Sabawa . Dalam pengarahannya Kasiintel menyampaikan kepada anggota yang hadir bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan personel dan materiil, menindaklanjuti dengan masih saja ditemui adanya kecelakaaan lalu lintas baik karena kendaraan tidak laik jalan ataupun personel yang memaksakan diri untuk tetap mengemudikan kendaraaannnya padahal dalam kondisi tidak sehat.

Setelah apel pengecekan personel dilakukan pengecekan kendaraan oleh personel Detasemen Polisi Milter (Denpom III/1) dipimpin Wadan Denpom III/1 Mayor CPM Raindys dibantu dengan Provoost Korem 061/SK, dimana kendaraan yang akan diperiksa sudah diparkir di lapangan Apel.

Raindys mengatakan bahwa pengecekan kendaraan ini adalah untuk membantu satuan dalam rangka penegakkan penertiban penggunaan kendaraan bermotor, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelaikan kendaraan yang digunakan dengan maksud menghindari terjadinya korban dan kerugian personel.

Kegiatan Apel kendaraan ini diikuti oleh seluruh kendaraan dinas dan pribadi anggota Korem 061/SK yang dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan guna mendukung kesiapan operasional satuan. Untuk anggota yang diketahui tidak lengkap surat kendaraannya serta kondisi kendaraan tidak layak jalan, dicatat dan didata untuk kemudian diperintahkan untuk melengkapai kekuranggannya dan kesempatan pertama melaporkan kembali ke staf intel. (Yon/Penrem 061)

Popular Posts