Masalah Kasus Dana Desa DD weh segi indah mulai terendus Ispektorat Kabupaten Aceh Tengah

Jalaluddin menunjukkan data kepada pihak inspektorat Ansar di ruang kerjanya
Aceh Tengah, Media Advokasi - Menindak Lanjuti kasus Dana Desa weh sagi Indah kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah, yang di duga banyak fiktif, Jalaluddin selaku perwakilan masarakat kampung weh sagi indah kabupaten setempat, mendatangngi kantor inspektorat guna untuk memper tanyakan masalah yang berada di desa tersebut. Sabtu kamis (29/09/2018).

Menurut keterangan jalaluddin kepada media ini.  Pada hari kamis 27 September 2018. Saya memenuhi pangilan ekpetorat  kabupaten aceh tengah, guna untuk menjelaskan adanya pemberitaan baik itu media onlen maupun cetak, terkait adanya kasus dana Desa di wih sagi indah kecamatan Silih Nara yang diduga Banya piktif.

,"Semua sudah Saya jelaskan ke pihak inspektorat Aceh Tengah mengenai Ada nya angaran Dana Desa pada Tahun 2016-2017, adapun jumblah pembangunan yang hinga saatini belum terleasasi yaitu  pembagunan  derenase dusun tiga depan masjit dengan volume 40 meter masih fiktif.

Pembagunan derenase dusun tiga belakang masjit dengan volume 52 meter,lanjutan pembagunan jalan perkebunan paya dengan volume.500 meter, lanjutan pembangunan jalan perkebunan pelunin dengan volume 640meter juga masih Fiktif, "pembangunan jalan linkungan. Dusun dua 300 meter, Pembangunan jembatan di beberapa tempat juga fiktif. Terang jalaluddin.

Sementara itu Ahmad yoga, selaku kepala dusun dua kampung weh sagi indah juga ikut melaporkan tentang adanya pemalsuan tanda tangan yang tercantum dalam daptar hadir musawarah perencanaan pembangunan APBK kampung wih sagi indah 28 mei 2017, yang Telah Dipalsukan," Saya sama sekali tidak tau tentang adanya tanda tangan daftar hadir musawarah desa dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya oleh pihak kepala desa (rene) ini kan pemalsuan namanya, terang Ahmat yoga,

Ahmad yoga juga berharap kepada pihak terkait, agar dapat segera di proses secara hukum.tentang  banyaknya kegiatan pembangunan Tahun 2016-2017. Karena cukup banyak  pembangunan yang belum kelar salah satunya MCK umum dusun satu itu juga  fiktif. Kegiatan pembersihan jalan lingkungan sepanjang 2,5 km, itu juga fiktif.terang Ahmad yoga.

,"Sementara itu harapan masarakat kampong wih sagi indah kepada penegak hukum kabupaten Aceh Tengah Agar Segera di tindak lanjuti tentang masalah tersebut, menyangkut  masa jabatan saudara muhsin sudahtidak, pungkasnya

Sementara itu pihak inspektorat kabupaten Aceh tengah Ansar,saat di temui di ruang kerjanya pihak nya akan segera menindak lanjuti masalah ini sesuai dalam waktu dekat ini sesuai laporan saudara jalaluddin.pungkas nya.(Pujo prayetno)

Popular Posts