Mahasiswa dan Masyarakat Tergabung Dalam Parit Paga NKRI Tekankan Jangan Rusak Pesta Demokrasi Dengan Isu-isu Sara


Padang, Media Advokasi - Puluhan mahasiswa dan pemuda menamakan diri dengan "Parit Paga NKRI" berkumpul menyatakan sikapnya terkait kontestasi politik yang sudah masuk dalam tahap kampanye, di Cafe Uje BP disamping Polsek Kuranji, Padang (26/09/2018).

Dalam Konferensi Pers di Cafe Uje BP Kuranji. " Parit Paga NKRI" menyikapi politik Indonesia pada saat ini ditengah kontestasi politik yang sudah masuk dalam masa kampanye.

Kordinator Paguyuban Parit Paga NKRI Rifki Fernanda menyampaikan dalam konferensi pers " kita berkumpul ditempat ini menyatakan beberapa sikap kita sebagai rakyat Sumatera barat yang akan cinta dengan kedamaian, pada pesta politik ini sangat berpotensi menimbulkan berbagai konflik di tengah masyarakat karena hanya ada dua calon, dari awal pencalonan sudah banyak isu-isu yang kita dengar terutama di media sosial yang di kwatirkan memecah belah bangsa" Ungkanya aktivis sumatera barat tersebut.

Dalam konferensi pers nya Paguyuban Parit Paga NKRI menyatakan beberapa sikap diantaranya :

1. Menolak seluruh bentuk kampanye yang potensi memecah belah masyarakat di sumatera barat

2. Menolak kampanye yang membuat isu sara dan politik uang

3. Menolak kampanye yang dianggap berpotensi makar

4. Mendukung pemerintah yang masih bertugas untuk menjalankan aktivitas negara dalam hal aspek-aspek bersangkutan dengan tugas wewenang pemerintah hingga masa periode selesai

5. Ikut berpartisipasi menjaga pemilu 2019 tetap damai dari hoax dan black Champaign untuk menjaga kedamaian masyarakat di sumatera barat.

Rifki Fernanda juga menambahkan "kita tidak akan segan menggerakkan masyarakat dan pemuda untuk menghentikan kelompok-kelompok usil pemecah bangsa", tutupnya (Fikrihaldi)

Popular Posts