Komplementaritas Kemiskinan Purwakarta Melalui Bansos PKH

Warga Penerima manfaat program keluarga harapan (PKH), mengikuti Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) Rabu 12/9/2018 di aula kantor desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat
PURWAKARTA, Media Advokasi - 96 orang peserta program keluarga harapan (PKH) di Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, mengikuti Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pendamping PKH dengan tujuan untuk Komplementaritas atau percepatan penanganan  Kemiskinan melalui program bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dengan bantuan sosial dan program subsidi lainnya untuk percepatan penanganan kemiskinan di Indonesia.

PKH merupakan salah satu program untuk mempercepat pemerataan dan mengurangi kesenjangan sosial ekonomi. Program tersebut mempunyai keunggulan dilihat dari penetapan kriteria penerima yakni sembilan persen kelompok termiskin sehingga lebih tepat sasaran.

menurut Ichsan Bayu  Nurcahya selaku pendamping PKH di tiga Desa, yakni  Ciwangi, Cibening, Cinangka dan Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, ketika dikonfirmasi oleh Media Advokasi.com Rabu (12/9/2018) seusai acara menuturkan.

"Untuk di desa Desa Ciwangi terdapat 96 orang penerima manfaat dan terbagi dalam 5 kelompok, dimana mereka pada hari ini, mengikuti pertemuan P2K2 untuk Komplementaritas kemiskinan melalui Dinas sosial, dengan mengumpulkan kartu kartu bantuan sosial seperti KIS, KIP, JAMKESMAS dan KKS," ujarnya.

Selaku pendamping PKH diharapkan, anggota peserta dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kegiatan yang lebih produktif seperti kewirausahaan, komitmen terhadap kewajibannya PKH bisa dijalankan dengan baik, selanjutnya diharapkan pula angka kemiskinan di Purwakarta khususnya Jawa Barat dapat berkurang, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts