Kembali Lagi Warga Transmigrasi Sp 1 Jalung Desa Blang Rakal Di Kejutkan Dengan Masuknya Kawanan Gajah Liar

Gajah masuk dalam perkebunan warga
Bener Meriah, Media Advokasi - Kembali lagi warga masarakat transmigrasi Sp1. Jalung desa Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo di kejutkan dengan masuknya kawanan gajah liar dilokasi perkebunan mereka. Selasa (25/09/2018).

Ambar selaku warga desa tersebut menuturkan kepada awak media, Kawanan gajah liar tersebut masuk ke lokasi kebun kami di saat malam hari," jadi mulanya kami terkejut mendengar suara kayu patah, namun begitu saya cek ke sumber suara itu ternya kawanan gajah liar yang sedang memakan tanaman di kebun kami, tutur ambar

Ambar juga menambahkan, kawanan gajah liar tersebut memakan tanaman di antaranya pisang, pinang, kemili dan lain lain," dan untuk saat ini kami selalu mengadakan jaga malam bersama - sama guna mencegah kawanan gajah liar itu tidak masuk ke pemukiman warga, yang kami takutkan jika hal ini dibiarkan  akan terjadi korban seperti beberapa tahun lalu, hal ini sangat kami takutkan. pungkas ambar.

Warga juga berharap ada nya penanganan dari dinas terkait tentang hama, sekaligus satwa yang di lindungi oleh pemerintah ini. Pasalnya permasalahhan gajah liar tersebut bukan hal yang dini di kalangan warga jalung kususnya kecamatan pintu rime gayo. (Pujo Prayetno)

Popular Posts