KARANG TARUNA JAGRATARA CITARIK, RANCANG ACARA 1 MUHARAM DENGAN PEMUDA DESA CITARIK

Karang Taruna Jagratara bersama Pemuda Desa Citarik


Karawang, Media Advokasi - Tirtamulya Citarik,  Karang Taruna Jagratara bersama Pemuda Desa Citarik yang diketuai oleh Aang (Boank), mengadakan pertemuan untuk menyusun konsep menyambut 1 Muharam 1440 H acara di kediaman salah satu pemuda desa Citarik.

Dalam pertemuan tersebut banyak pemuda yang berantusias memberikan aspirasi untuk acara tersebut, hal itu disambut hangat dan ditanggapi oleh Ketua Karang Taruna Jagratara dengan baik. AANG menyampaikan "Ya saya sangat senang pada antusisias pemuda Desa Citarik yang ingin mengadakan acara penyambutan 1 Muharam 1440 H, bahkan dari beberapa pemuda memberikan masukan konsep acara yang begitu bagus mulai dari pawai obor, perlombaan adzan, ceramah, cerdas cermat dan acara pengajian Ratib, itu salah satu bukti pemuda yang masih peduli akan agamanya dan bisa memotivasi generasi penerus untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif".ujarnya.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh lima pemuda perwakilan dari lima RW Desa Citarik, kegiatan tersebut memang sering dilakukan oleh pihak karang taruna Jagratara dan Pemuda Desa Citarik. Tujuannya sendiri untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pemuda dengan mengadakan program-program yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya Desa Citarik.

Bukan hanya itu aparatur pemerintahan desa pun mengakui bahwa, “Karang Taruna sangat berperan aktif dan membantu program-program kepemerintahan desa disemua bidang”, ungkap salah satu ketua RT di Desa Citarik Agus.


"Menurut saya dengan adanya peran Karang Taruna Jagratara pemuda-pemuda di RT 01/06 sekarang lebih aktif dalam kegiatan yang positif dalam bidang olahraga, kerohanian, sosial, dll, bahkan dari segi program kepemerintahan desa pun mereka sigap membantu aparatur desa seperti menyebarkan undangan atau menyampaikan informasi dari desa ke masyarakat begitu pula sebaliknya keluhan masyarakat yang disampaikan kepada aparatur desa. Ini harus terus kita beri dukungan agar kegiatan ini terus berlanjut." Tambah Agus.

“Kegiatan seperti ini yang perlu terus di tingkatkan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dalam bidang mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan dampak positif bagi pemuda-pemuda khususnya, karena hal tersebut tidak menutup kemungkinan pemuda tidak akan ada yang berbuat kriminal atau semacamnya yang merugikan mereka dan orang lain”. Pungkas Ketua RT. (Parman)

Popular Posts