Kapolsek Wih Pesam, Bantu Damkar Dalam Memadamkan Api Di Lahan Kosong


Kapolsek Bersama Damkar Kab. Bener Meriah 
Bener Meriah, Media Advokasi - Kapolsek Wih Pesam, Turut Serta Bantu Damkar Dalam Memadamkan Api Di Lahan Kosong Bener Meriah: saat musing kemarau tiba, api dengan cepat membakar rerumputan dan dahan kering, dalam hal ini Kapolsek Wih Pesam di bantu personil Polres Bener Meriah, membatu tim Damkar dalam memadamkan Api dilahan kosong yang berada di Kp.dusun. Banjar Dua Kp. Lut Kucak Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, kejadian ini terjadi pada jum’at sore yang terjadi sekira pkl.17.30 Wib.sabtu”(01/09/2018)
Kebakaran Lahan Kosong kurang lebih 1/2 Ha
Kebakaran lahan kosong di Kec. Wih Pesam kembali marak memasuki musim kemarau tahun ini. memaksa semua pihak turun ke lapangan termasuk Kapolsek Wih Pesam Ipda M Nasir, ST, kejadian kebakaran lahan kosong hari Jum’at, tanggal 31 Agustus 2018 sekitar pukul 17.30 Wib di Perkebunan/Lahan Kosong Di Dsn. Banjar Dua Kp. Lut Kucak Kec. Wih Pesam. sehingga Kapolsek beserta beserta personil polres membantu pihak damkar dalam memadamkan api.

Diperkirakan kejadian kebakaran tersebut disebabkan oleh ulah masyarakat yang dengan sengaja membuang sisa isapan rokok (Puntung Rokok) pada saat melintasi jalan yang berada di dusun tersebut, Dikarenakan cuaca kemarau dan hembusan angin kencang sehingga menimbulkan api yang akhirnya menyebabkan terjadinya kebakaran.

Adapun luas area perkebunan/lahan kosong milik masyarakat yang terbakar diperkirakan mencapai kurang lebih 1/2 Ha.

Kejadian kebakaran tersebut berhasil diantisipasi/dipadamkan dengan cara mendatangkan 1 (Satu) unit damkar milik Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bener Meriah yang dibantu oleh Personil Polsek Wih Pesam dan masyarakat sekitar TKP pada pkl 17.50 Wib. tidak ada korban jiwa maupun materil serta pemukiman penduduk yang terkena dampak kebakaran lahan perkebunan tersebut. (Bayu)

Popular Posts