Kabel Milik PT Telkom Area Purwakarta Membahayakan Pemotor

Kabel telepon milik PT Telkom Area Purwakarta, di biarkan melintang melintas jalan, sangat membahayakan keselamatan warga
PURWAKARTA, Media Advokasi - Membahayakan bagi pengguna jalan, keberadaan kabel yang melintang di jalan raya menuju ke kawasan industri kota bukit indah (KBI)  desa Cinangka ini tak diperhatikan oleh pemiliknya.

Lokasi Kabel tersebut, berada di Kampung Cikopo RT 06/03 desa Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Jabar, sejak tiga minggu yang lalu kondisinya berada di bawah jalan ini berada tepat di 30 meter jalan, di khawatirkan akan membelit leher pengemudi sepeda motor ataupun pejalan kaki di kala malam hari.

"Warga khawatir dengan kabel milik PT. Telkom yang keadaannya kendur melintang  tepat di tengah jalan penghubung antara kampung Cikopo menuju ke kawasan industri kota bukit indah (KBI) dan Cikampek Karawang," ujar Mustopa Firdaus tokoh masyarakat  Cinangka yang juga merupakan mantan Kades di sana, ketika dikonfirmasi oleh media advokasi.com Senin (10/9/2018)

Menurut dirinya, kemunculan besar kabel milik PT Telkom Area Purwakarta itu, kabelnya kendur sehingga sebagian besar telah di curi oleh orang dengan cara di gunting, dan sebagian warga masih tergantung pada tiang pancang. Seharusnya perusahaan itu langsung mengecek kabel tersebut karena pasti perusahaan BUMN itu bisa mendeteksi kabel yang rusak ataupun putus, sebutnya.

"Kami berharap agar Telkom turun tangan langsung  mengatasi kabel telepon tersebut, jangan sampai warga khawatir jadi korbannya di kala melintas jalur tersebut," pintanya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts