Hujan Deras dan Badai di Pidie, Nyawa Seorang Pengendara Motor Nyaris Hilang

Pidie Jaya, Media Advokasi - Akibat hujan deras dan badai di Kabupaten Pidie, hampir saja nyawa seorang remaja, Rahmat Rizki hilang dihantam tiang listrik yang tumbang diterpa badai saat pulang dari bengkel las,  Jumat siang (14/9/2018).
Tampak satu unit sepeda motor tertimpa tiang listrik milik PLN
Rahmad Rizki (15) warga Gampong Dayang Teubeng, Pidie, terpaksa dilarikan ke rumah sakit pasca sebuah tiang listrik tumbang persis di atas sepeda motor yang sedang dikendarainya.

Maziati (42) yang merupakan ibu kandung korban mengatakan, anaknya terkena benturan tiang listrik yang tumbang saat angin kencang melanda kawasan Pidie Pidie siang tadi.
"Anak saya baru pulang dari bengkel las di Bambi lewat jalan Krueng Seumideun, tiba-tiba sebatang tiang listrik tumbang di atas motor yang sedang dikendarainya yang melaju menuju rumah," kata Maziati.

Untungnya, korban masih selamat dari kejadian mengerikan tersebut. Korban langsung dilarikan ke UGD RSUD Tgk Chiek Di Tiro, Pidie dan langsung mendapatkan perawatan dokter dengan seksama. Alhamdulillah, nyawa korban masih bisa diselamatkan, namun korban terdapat luka farah kena benturan benda keras (tiang listrik) di bagian punggung, juga bekas sengatan linstrik.

"Pihak rumah sakit juga akan melakukan foto scan dan pemeriksaan jantung," ujar Maziati.
Tengah2.Nofrizal, manager PLN Rayon Meureudu, ikut menjenguk korban.
Selain tiang listrik yang tumbang, juga belasan rumah warga di Kabupaten Pidie rusak akibat diterpa angin kencang tersebut. Adapun belasan rumah milik warga yang rusak berada di berapa kecamatan, yaitu, Kecamatan Peukan Baro, Kecamatan Idra Jaya, dan kecamatan Pidie.

Sampai berita ini diturunkan, belum sempat kami hubungi pihak PLN dan BPBD Pidie.(Ismail Alfatah)

Popular Posts