Hardikda Aceh ke-59 Diperingati, Ini Kata Bupati

Bupati Gayo Lues H. M. Amru selaku pembina upacara pada peringatan Hardikda Aceh ke-59 membavakan kata sambutan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Gayo Lues, Media advokasi - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Pendidikan menggelar upacara Peringatan Hari Pendiikan Daerah Aceh ke-59 tahun 2018, Minggu (2/9/18) di lapangan Seribu Bukit Blangkejeren.

Dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H. M. Amru, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. M.A.P, Forkopimda Gayo Lues, para Kepala SKPK, Ketua MPD Gayo lues H. Drs. Abubakar Djasbi, para tokoh pendidikan, jajaran Dinas Pendidikan Gayo Lues dan para guru serta para siswa-siswi SD, SMP, dan SMA.

Selama ini peringkat pendidikan di Gayo Lues kurang membanggakan, hal ini dapat dilihat dari rengking mutu pendidikan dari hasil UN yang jauh melorot. Itu masih di tingkat Provinsi Aceh, belum lagi ditingkat nasional. Dengan kesungguhan kita kedepan untuk meningkatkan mutu pendidikan, kita berharap dapat menaikan rengking dari yang kurang membanggakan menjadi lebih baik. Salah satunya adalah dengan menjalankan peraturan dan qanun pendidikan itu dengam semestinya. Menjalankan program dengan benar oleh seluruh komponen dan unsur pendidikan.

"Kita berharap kedepan, apabila seluruh kompenen masyarakat, unsur pendidikan bersama pemerintah daerah bersatu dan bekerjasama membangun pendidikan Insya Allah kita akan mampu mendorong peningkatan mutu pendidikan," kata bupati usai upacara.

Sementara itu Syamsul Alam anggota dewan yang membidangi komisi D (pendidikan) mengatakan akan terus mendukung pemerintah daerah kabupaten untuk meningkatkan mutu pendidikan. Terutama masalah anggaran, kita akan terus berupaya agar program pemerintah daerah untuk memberantas kebodohan itu dapat segera direalisasikan.

"Seperti kita ketahui anggaran untuk pendidikan itu sebesar 20% maka kita akan mendorong pemerintah agar terus melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga Gayo Lues ini mampu mengejar ketertinggalan," kata anggota komisi D yang akrab di sapa Anchol. (Hendri)

Popular Posts